Edarkan Pil Dobel L, Pegawai Koperasi Diciduk Polisi

Tersangka Syukron saat diamankan Polisi di Polsek Gudo

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Syukron Awaluddin (24), seorang pegawai koperasi Bangun Jaya Makmur, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang Jawa Timur, hanya bisa pasrah saat diamankan aparat Kepolisian dari Polsek Gudo.

Hal ini dikarenakan, Syukron yang tinggal di Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek tersebut, tertangkap basah oleh petugas saat hendak mengedarkan pil dobel L.

“Tersangka diamankan oleh unit Reskrim Polsek Gudo pada hari ini  Jum’at tanggal 08 Maret 2019 sekitar pukul 15.00 WIB, di Jln Raya  Gudo  tepatnya di depan Mapolsek Gudo,” kata Kapolsek Gudo, AKP Yogas, pada sejumlah jurnalis, Sabtu (9/3/2019).

Masih menurut pejelasan Yogas, penangkapan pada tersangka ini berawal saat petugas, mencurigai gerak-gerak seorang pemuda yang saat itu berada di depan Polsek. Namun, saat dihampiri oleh petugas, pemuda tersebut, justru hendak melarikan diri.

“Saat dilakukan pemerikasaan pada barang bawaan tersangka SA, petugas menemukan sejumlah barang bukti,” terang Yogas.

Dari tangan tersangka, lanjut Yogas, petugas mengamankan 9 butir pil dobel L, yang dibungkus plastik. Selain itu petugas juga mengamankan uang sebesar 20 ribu rupiah, dan sebuah hand phone nokia warna hitam beserta simcardnya.

Kini tersangka harus, meringkuk di sel tahanan Polsek Gudo, guna kepentingan lebih lanjut. “Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 196 UU RI nomor 36, tahun 2009, tentang kesehatan,” tukas Yogas.(BEN)