Aksi Pelaku Pencurian HP di Mojokerto, Terekam CCTV

Rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku pencurian HP di Kedai Moozart Mojokerto

MOJOKERTO,KANALINDONESIA.COM :Aksi pelaku pencurian hand phone (HP) di Kedai Moozart, yang terletak di Dusun Kemloko, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terekam kamera CCTV.

Dari hasil rekaman nampak seorang pria masuk ke dalam kedai dengan cara diam-diam di saat penjaga warung tidur pulas.

Menurut penjelasan, penjaga Kedai Moozart, M Ainur Rofiq (26) mengatakan, dirinya dan dua temannya saat itu sedang tidur. Kondisi kedai tersebut, memang sudah tutup namun pintu tidak terkunci.

“Salah satunya itu kelalaian, keduanya lupa kunci pintu jadinya pintunya kebuka. Apabila kena angin pasti itu akan buka sendiri. Buka sedikit orangnya masuk terjadilah pengambilan hand phone,” ujar Rofiq, pada sejumlah jurnalis, Sabtu (9/3/2019).

Berdasarkan rekaman CCTV, lanjut Rofiq, peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (7/3), sekitar pukul 06.02 WIB. Dan korban, baru menyadari bahwa HP mereka digondol maling, sekitar pukul 07.30 WIB. “Ada tiga hand phone yang hilang. Satu hp Oppo, Xiaomi sama Samsung,” ungkap Rofiq.

Ciri-ciri pelaku di rekaman video CCTV, disebutkan Rofiq, memakai kaos lengan panjang berwarna biru, celana levis warna biru, dan menggendong tas ransel warna hitam. Diperkirakan usia pelaku sekitar 25 hingga 30 tahun.

“Saya tidak kenal dengan pelaku. Kamera CCTV depan tidak berfungsi, sehingga kita tidak tahu apakah pelaku sendirian atau tidak,” katanya.

Atas terjadinya peristiwa ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 6 juta. “Sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan polisi sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya. (BEN)