Sosialisasikan 4 Pilar, MPR RI dan Yayasan Trisakti Pamungkas Nusantara Sasar Generasi Milenal

Suasana sosialisasi 4 Pilar di, Hotel Front One Inn Syariah Jombang

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan Yayasan Trisakti Pamungkas Nusantara, lakukan sosialisasi 4 Pilar, pada generasi mileneal.

Bertempat di Hotel Front One Inn Syariah jalan Soekarno – Hatta No.55, Desa Kepuhkembeng, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tampak hadir sejumlah tokoh penting dari MPRI RI maupun sejumlah tokoh partai dari Kota Santri.

Selain itu tampak juga hadir DPD RI, Ahmad Nawardi, Ketua Partai Golkar Kabupaten Jombang Tjaturina Yuliastuti dan Pengurus Yayasan Trisakti Pamungkas Nusantara, Aulia Rachman, Perwakilan Ormas Se Kabupaten Jombang, Perwakilan BEM Mahasiswa dan Perwakilan Mahasiswa se Kabupaten Jombang.

Menurut penjelasan ketua Yayasan Trisakti Pamungkas Nusantara, Ganjar Kazuni, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi 4 pilar di Jombang, agar para generasi saat ini, kembali mengambil semangat dari Pancasila.

“Kami ingin bersama-sama masyarakat Jombang kembali mengambil semangat Pancasila yang telah berapa lama ini tidak begitu dikedepankan, kita ingin mensosialisasikan, dengan harapan nanti dari peserta ini menggetok tularkan 10 ke samping dan 10 ke belakang, dan seterusnya,” kata, Ganjar Kazuni pada sejumlah jurnalis, usai acara sosialisasi.

Meski Yayasan Trisakti Pamungkas Nusantara baru berdiri, Ganjar mengaku mempunyai semangat dan komitmen untuk selalu memberdayakan masyarakat dengan penguatan ideology, sehingga terbentuklah karakter manusia yang  setia kepada bangsa dan negara.

“Ini kegiatan kami yang pertama tapi kami berkomitmen untuk selalu memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Jombang, dan juga daerah sekitar lainnya tentang pengembangan SDM, tentu dibarengi dengan penguatan ideologi supaya SDM terampil tapi punya ideologi yakni setia kepada bangsa dan negara,” ujar Ganjar.

Dinilai sangatlah penting, lanjut Ganjar, sosialisasi 4 pilar akan diadakan ke kota-kota lain, di Jawa Timur dalam waktu dekat.

“Berikutnya akan kami lakukan sosialisasi di Nganjuk, dengan audiens yang berbeda khususnya generasi millennial. Kita targetkan peserta yang datang sebanyak 400 sampai 600 generasi milenial,” ungkap Ganjar.

Lanjut Ganjar, acara sosialiasi ini sengaja mengambil tema ‘Membangun Pengamalan Dan Nilai -Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara’, tentu atas dasar pertimbangan bahwa sangatlah penting sekali membekali, generasi muda dengan ideology Pancasila, untuk menghadapi era globalisasi.

“Urgensi dari kegiatan sosialisasi ini adalah memperkuat kembali nilai-nilai Pancasila di dalam masyarakat, sehingga masyarakat khususnya generasi muda menjiwai betul nilai-nilai Pancasila, NKRI dan lain sebagainya, sebagai bekal untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” terang Ganjar.

Menurut Ganjar, di era yang serba modern saat ini, rentan sekali terjadinya degradasi nilai dan moral Pancasila, sehingga pihaknya berkomitmen untuk membetengi masyarakat dan memperkuat masyarakat dengan kultur Pancasila dengan membumikan Pancasila.

“Degradasi terhadap nilai-nilai Pancasila itu ada, itu bisa dilihat dari misalnya paham radikalisme, munculnya perilaku korup yang terus dan tidak henti-hentinya itu adalah degradasi dari nilai- nilai Pancasila, karena itu maka kami ingin sebagai Yayasan membetengi masyarakat dan memperkuat masyarakat dengan kultur Pancasila, istilahnya membumikan Pancasila,” tukas Ganjar. (BEN)