SiCepat Ekspres percayakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk salurkan 110 hewan kurban ke 5 provinsi di Indonesia.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan 110 ekor hewan kurban.

Hewan kurban tersebut dengan rincian 10 ekor sapi dan100 ekor kambing senilai Rp 435 juta melalui program “Kurban Online Baznas”.

Chief Exectutive Officer, The Kim Hai mengatakan pihaknya kerjasama dengan Baznas karena sebagai lembaga resmi pemerintah yang tugasnya menyalurkan zakat, infak dan sedekah kepada yang berhak penerima manfaat dan bantuan.

Melalui Baznas inilah, proses penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada 21-23 Juli 2021 dengan target distribusi ke lebih dari 2.300 penerima manfaat. Distribusi hewan kurban dilakukan ke 5 daerah provinsi di Indonesia yakni provinsi DKI Jakarta, Alor di provinsi Nusa Tenggara Timur, Mamuju di provinsi Sulawesi Tenggara, Pidie Jaya di provinsi Aceh Darussalam dan Siak di provinsi Riau.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat yakni dipotong di Rumah Potong Hewan, petugas dalam kondisi sehat dan menggunakan APD serta distribusi dilakukan langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan.

“Dengan bantuan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H ini kami berharap dapat membawa keberkahan dan manfaat terutama masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” ujar The Kim Hai dalam pernyataan pers di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Hewan kurban dengan rincian 10 ekor sapi dan100 ekor kambing senilai Rp 435 juta melalui program “Kurban Online Baznas” dari SiCepat Ekspres.

Sementara itu, Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad, menyambut baik kerjasama dengan SiCepat Ekspres ini. Menurutnya, kolaborasi SiCepat Ekspres bersama Baznas melalui program Kurban Online ini juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi daging bagi para mustahik sehingga dapat membantu pemenuhan gizi, khususnya protein hewani.

Tercatat, konsumsi daging masyarakat Indonesia masih cukup rendah yaitu 2.9 kg per kapita per tahun jika dibandingkan dengan konsumsi daging dunia yaitu mencapai 6.4 kg daging sapi dan 1.7 kg daging kambing.

“Kami telah mempersiapkan hewan kurban terbaik untuk penyaluran program Kurban Online Baznas yang bekerjasama dengan SiCepat Ekspres. Nantinya hewan kurban tersebut akan dipotong dan distribusikan kepada para penerima manfaat. Penyaluran hewan kurban ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah terpencil, terluar, tertinggal, terdampak bencana dan berada di zona merah Covid -19,” jelas Prof. Noor Achmad.

Sejak 2020, SiCepat Peduli dari SiCepat Ekspres telah melakukan kegiatan CSR yang fokus pada sektor sosial, pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19. Melalui program ini, SiCepat Ekspres berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dan manfaat bagi masyarakat. @Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here