Polsek Gandusari Patroli Salat Subuh Berjamaah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Jajaran Polsek Gandusari, Polres Trenggalek, Jawa Timur, lakukan patroli jelang subuh di wilayah hukum setempat.

Patroli ini guna mengantisipasi tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor, (3C) maupun tindak kejahatan teror pembakaran kendaraan bermotor serta roda empat yang marak terjadi di daerah lain.

Kini anggota pengayom , pelindung dan pelayan masyarakat ini menyasar wilayah yang btergolong pelosok , yakni RT 5 / R 2 Dusun Gandu, Desa Gandusari, Kecamatan setempat yang dilanjutkan salat berjemaah di Mesjid Baitul Mutaqin, Selasa (12/3).

Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, didampingi Imam Mesjid Kyai Mustofa mengungklapkan, kegiatan patroli rutin ini sudah sesuai petunjuk pimpinannya dan dengan mengedepankan kewaspadaan.

“Kita bersama anggota sebanyak tiga personil selalu giatkan keamanan lingkungan serta menyosialisasikan kepada warga akan pentingnya sadar aman ,”ucapnya.

Dikatakannya,  kegiatan yang dilaksanakan itu telah dimulai sejak pukul 02.00 WIB petugas berangkat melaksanakan patroli harkamtibmas dini hari menjelang subuh dengan sasaran pemukiman penduduk dan pertokoan di wilayah Desa Gandusari.

“Sejak pukul 02.00 WIB kita sudah bergerak,”terangnya,

Mengenai tim yang menyasar pertokoan dan pemukiman penduduk yang dianggap rawan seperti Desa Sukorejo, Desa Wononti, Desa Widoro, Desa Karanganyar, Desa Krandegan dan Desa Sukorame, itu dilaksanakan sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kita antisipasi termasuk tindak kejahatan teror dan pembakaran kendaraan bermotor yang kerap melanda wilayah tetangga kabupaten,”tandasnya.

Selanjutnya, masih keterangan AKP Rohadi,  pukul 04.30 WIB patroli diakhiri dengan  melaksanakan salat subuh berjemaah bersama masyarakat di Masjid Baitul Mutaqin, tepatnya di  RT 5/ RW 2 Dusun Gandu Desa Gandusari,”

“Kita berjemaah salat Subuh bersama dengan Imam Mesjid Kyai Mustafa dan setelah selesai dan dilanjutkan silaturahmi dengan warga,”lanjutnya.

Pihaknya, kata dia, akan tercipta suasana wilayah yang aman, kondusif serta nyaman bagi warga dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

“Dengan kita selalu melaksanakan patroli harkamtibmas maka wilayah kita akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kundusif,”pungkasnya. (ham)

WELAS ARSO