BKPRMI Kutuk Penyerangan Jamaah Masjid di Selandia Baru

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al-Idrus mengutuk keras insiden penyerangan brutal yang menewaskan puluhan jamaah Sholat Jum’at di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jum’at (14/03/2019).

Menurutnya, peristiwa penembakan yang terjadi di masjid Al Noor di pusat kota Christchurch dan Masjid Linwood di pinggiran kota merupakan tindakan yang merusak nilai-nilai kemanusiaan.

“Ini merupakan tindakan yang sangat biadab yang merusak nilai-nilai kemanusiaan sampai merenggut nyawa. Saya harap tindakan ini mendapat kecaman di seluruh dunia terutama bagi umat Islam,” ungkap Said geram.

Ketum DPP BKPRMI ini menyampaikan duka yang mendalam bagi para keluarga korban dan berharap pelaku penembakan tersebut segera ditangkap dan diganjar hukuman yang sesuai dengan tindakannya

“Kami berharap polisi dan Pemerintah Selandia Baru bekerja cepat untuk menangkap pelaku dan dihakimi seadil-adilnya. Kepada pelaku kami meminta untuk segera ditindak tegas,” kata Said.

“>Said juga menghimbau kepada umat islam dan pemuda remaja masjid di seluruh indonesia agar melaksanakan sholat ghaib untuk seluruh korban penembakan di Selandia Baru.

Setidaknya dilaporkan kurang lebih 60 orang terluka dan sejumlah orang meninggal akibat kejadian tersebut.

“Mari kita mendoakan agar seluruh korban diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” tutur Said. @Rudi

WELAS ARSO