Gudang Mebel di Jombang Terbakar, Pemukiman Warga Terancam

gudang mebel yang dilalap sijago merah ( foto : ELO_KIcom)

KANALINDONESIA.COM :Sebuah gudang mebel dan kayu yang ada di Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang Kota terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun si jago merah yang melalap habis isi gudang tersebut, mengancam pemukiman warga. Hal ini dikarenakan, gudang yang  terlatak di Jl Gatot Subroto itu berdekatan dekat dengan pemukiman padat penduduk.

Bahkan dinding dan atap rumah warga yang berdekatan dengan gudang sempat terjilat kobaran si jago merah. Mengetahui hal itu, petugas PMK (Pemadam Kebakaran) langsung melakukan langkah antisipasi. Pembasahan pun dilakukan.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menuturkan, awalnya warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun api bukannya padam, justru sebaliknya si jago merah semakin berkobar. Apalagi gudang tersebut berisi kayu. Sehingga api merambat dengan cepat. Namun kemudian tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Petugas berjibaku memadamkan api. Hingga pukul 21.00 WIB api masih berkobar. Petugas PMK kuwalahan menjinakan amukan api.

Baca:  Launching PIS-PK, Puskesmas Kalitengah Kerja Bareng Dengan Pemdes Lukrejo

“Api sempat merembet ke rumah warga yang berada di sebelah pojok gudang. Walhasil, kobaran itu bisa kita atasi. Sehingga api tidak sampai menjelar lebih luas,” ungkapnya.(28/10/2016)

Masih menurut Kapolres, pihaknya belum berani memastikan apa penyebab kebakaran itu. Petugas kepolisian masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Selain itu, petugas juga fokus pemadaman. Karena api cepat berkobar memakan seisi gudang. Hal itu terjadi karena yang tersimpan di gudang adalah barang-barang yang mudah terbakar.

“Saat kejadian pemilik gudang sedang berada di luar kota. Sekali lagi, kita belum berani menyimpulkan apa penyebab kebakaran,” pungkasnya.

Sementara itu, empat mobil PMK yang berada di lokasi terus berjibaku memadamkan amukan api. Petugas sempat mengalami kesulitan karena di sekitar lokasi jauh dari sungai.(elo)

Baca:  Diduga Saling Klaim Kepemilikan Tanah, Warga Nekat Bangun Tembok di Depan Pintu Rumah Tetangga