Masyarakat Lamongan Bakal Maju Tumbuhkan Jiwa Kewiraswasta

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Jiwa wiraswasta pada masyarakat Indonesia masih cukup rendah, mereka masih menggantungkan diri untuk mencari kerja, dan meminta pekerjaan. Baik sebagai pegawai negeri maupun swasta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI Sutrisno Bachir saat menghadiri acara Dialog Ekonomi Ummat di Lamongan Sport Center, Jumat (15/3/2019).

“Jiwa wiraswasta masyarakat Indonesia masih rendah, masih kalah dengan orang-orang China. Mahasiwa jangan menuhankan ijazah. Oleh karena itu mulai dari sekarang harus diasah untuk berwirausaha,” ujar Sutrisno Bachir.

Sutrisno Bachir mengungkapkan bahwa yang bisa merubah mindset tersebut adalah masyarakat sendiri. Dia juga menjelaskan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk membangun peradaban yang maju agar Indonesia tidak kalah saing dengan Negara lain.

Pertama masyarakatnya harus mempunyai nilai religi atau percaya kepada Tuhan. “Untuk poin pertama Indonesia sudah punya,” kata dia

Yang kedua, yang saat ini masih rendah, adalah jiwa kewirausahaan. Dan yang ketiga adalah mempunyai jiwa profesionalisme.

“Keempat harus menguasai ilmu pengatahuan dan teknologi, dan yang kelima adalah menguasai pasar dunia,” jelas Sutrisno Bachir.

pemimpin umum kanalindonesia.com, caleg provinsi no urut 2, dapil jatim 9, Partai Perindo
WELAS ARSO