Plt Bupati Pamerkan Kerajinan Khas Daerah di Gelar Seni Budaya

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Plt Bupati Trenggalek, Jawa Timur, H Moch Nur Arifin kenalkan batik hasil buah tangan warganya di hadapan ratusan tamu undangan dan konsulat asing pada event pembukaan gelar seni budaya daerah setempat di gedung Cak Durasim Jalan Genteng Kali Surabaya, Jum’at , (15/3).

Tak hanya itu Plt Bupati yang tergolong masih muda ini juga mengenakan pakaian berikut sepatu lengkap dengan asesoris produk lokal Trenggalek saat menjamu tamu istimewa tersebut.

Moch Nur Arifin , mengatakan, kini dirinya sedang serius mengkampanyekan mencintai barang lokal yang diproduksi pemuda setempat. Untuk itu kebanggannya memakai merk branded telah mulai banyak ditinggalkan orang nomor satu di Trenggalek ini.

“Kini saya mulai membiasakan kenakan brand lokal buatan tangan-tangan kreatif masyarakat Trenggalek dibandingkan brand dari merek terkenal,”ucapnya sembari perlihatkan hasil karya warganya kepada tamu undangan.

Dalam pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya,Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin, bangga mengenakan batik warna alam asli produksi pengrajin batik Trenggalek. Tak hanya pakaian, sepatu kulit yang ia kenakan juga merupakan buatan tangan pemuda Bendorejo Kecamatan Pogalan.

“Ini sepatu dan dompet saya juga buatan Trenggalek,”terangnya.

Gus Ipin tak canggung dan mempertegas pernyataannya,  akan terus memburu best challenge yang dihasilkan oleh masyarakat Trenggalek. Dirinya bangga bisa menyelami dan mengabdi di Trenggalek. Karena menurutnya, masyarakat Trenggalek memiliki challenge yang sangat luar biasa yang mengajarkan banyak hal kepadanya.

“Ada banyak keseruan di Kabupaten Trenggalek mulai dari seni budaya, wisata pantai dan beberapa produk unggulan yang dimiliki,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk berkunjung ke Trenggalek, apalagi pagelaran seni budaya daerah kali ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Jawa Timur saja melainkan juga dari berbagai negara seperti dari Kamboja, Madagaskar, Pakistan, Jerman dan Kanada.

“Kalau berkunjung ke Trenggalek jangan lupa hastag I Love Trenggalek ya,” ajak Gus Ipin kepada seluruh tamu undangan yang hadir. (dik/ham)

pemimpin umum kanalindonesia.com, caleg provinsi no urut 2, dapil jatim 9, Partai Perindo
WELAS ARSO