DPRD Trenggalek Tegaskan Jalan Poros di Panggul Tahun Ini Harus Dikerjakan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Rusaknya jalan poros penghubung antar desa, tepatnya di empat desa diantaranya Desa Besuki, Karangtengah , Terbis dan Depok yang kesemuanya berada di wilayah Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur membuat gerah anggota DPRD setempat.

Dari kondisi tersebut , Pranoto, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, berupaya sejak tahun 2017 telah getol usulkan peningkatan jalan tersebut agar segera dapat menjawab kondisi akses perekonomian warga sekitar itu.

“Kita telah usulkan dan kita kawal, namun tahun anggaran 2018 masih kalah dengan prioritas yang lain,”ucapnya, Minggu, (17/3) di Trenggalek.

Walhasil, jalan yang sering pula rusak akibat di duga dipergunakan kendaraan dengan tonase melebihi peruntukannya itu akhirnya disetujui akan dikerjakan peningkatan jalan sepanjang empat kilometer pada tahun anggaran 2019 ini.

“Kalau tidak ada sesuatu yang berat, jalan itu akan dikerjakan peningkatannya pada anggaran induk tahun 2019 ini,”tandasnya.

Politisi asal PDI Perjuangan ini menegaskan, pihaknya tetap akan mengawal bersama anggota dewan yang lain yang tentunya berangkat dari daerah pemilihan III meliputi Panggul, Munjungan dan Dongko.

“Kita dengan kawan yang lain tetap mengawal agar dilaksanakan dinas PUPR setempat pada tahun ini,”tegasnya.

Pranoto secara formal telah meminta kepada dinas setempat untuk tidak merubah apapaun termasuk komitmen terhadap anggran peruntukan jalan poros empat desa itu karena telah tersetujui pada rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat.

“Dinas jangan merubah apapun , karena ini sudah disetujui dan telah ada komitmen,”pintanya.

Suyanto, (36) warga Desa Karangtengah menuturkan jalan sepanjang empat kilo meter jelas milik Pemekab Trenggalek . Dan yang terparah jalan dari Desa Karangtengah menuju Besuki .

“Jalan itu sudah berubah menjadi jalan bebatuan dan banyak lubang yang dalam,”tuturnya.

Dikatakannya, warga kecewa terhadap pemerintah apalagi janji janji politik sudah beberapa pergantian baik presiden gubernur dewan bupati bahkan kepala desa namun sampai sekarang jalan dari desa karangtengah sampai besuki jangankan di bangun pemeliharaan saja tidak pernah ada .

“Coba dinas terkait turun langsung kelapangan dan melihat kondisi jalan biar tau seperti apa jalan ini ,”pungkasnya.(dik/ham)

pemimpin umum kanalindonesia.com, caleg provinsi no urut 2, dapil jatim 9, Partai Perindo
WELAS ARSO