Polsek Durenan Lakukan Operasi Gabungan Jelang Pileg dan Pilpres

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Operasi Gabungan yang melibatkan unsur kepolisian, TNI, Sat Pol PP digelar di wilayah hukum Polsek Durenan jajaran Polres Trenggalek, Jawa Timur, pukul 21.00 WIB, Sabtu, (16/3).

Beberapa sasaran yang didatangi petugas diantaranya, kafe , karaoke dan warung kopi remang-remang serta ditengarai untuk berbuat pelanggaran.

Kapolsek Durenan , AKP Moch Solichin mengatakan gelara operasi cipta kondisi ini diperlukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban menjelang digelarnya pesta demokrasi baik Pileg maupun Pilpres 2019.

“Kita pastikan pemilihan pada bulan depan tidak ada gangguan,”tegasnya.

Dia beralasan, wilayahnya yang kini menjamur berdirinya kafe dan warung kopi sangat rawan ada kegiatan yang memicu gangguan keamanan menghadai pilpres dan pileg 2019 nanti.

“Kita sebagai petugas menyiapkan diri sembari melatih kewaspadaan kita selaku pengayom masyarakat,”katanya.

Selain itu, AKP Solichin mengungkapkan , wilayahnya juga banyak jalan tikus ke kabupaten tetangga, karena memang posisinya yang berdekatan langsung dengan wilayah lain di luar Kabupaten Trenggalek.

“Ini peta kita, disukai atau tidak kita memang sering kebobolan aksi kriminalitas karena banyak jalan tikus ke luar kabupaten kita,”ungkapnya.

Dari pantauan,  giat operasi cafe atau warung kopi remang remang yang juga ada tempat karaoke tersebut, pihak  Satpol PP juga menanyakan izin hiburan.

“Satpol tadi juga sempat menanyakan surat izin mengadakan tempat hiburan sesuai kewenangannya,”tegasnya.

Sementara operasi yustisia atau pemeriksaan identitas  KTP utamanya bagi perempuan berprofesi   Pemandu Lagu juga dilakukan petugas.

“Termasuk identitas penghuni tempat hiburan juga kita mintai,”tandasnya.

AKP Mochamad Solichin, berharap  operasi gabungan cipta Kondisi tersebut mampu  mencegah masuknya obat terlarang dari luar kota maupun peredaran miras sehingga wilayah Durenan tercipta situasi yang kondusif.

“Tentu selaku aparat kita punya tanggung jawab yang besar terhadap keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat ,”pungkasnya.(ham)

pemimpin umum kanalindonesia.com, caleg provinsi no urut 2, dapil jatim 9, Partai Perindo
WELAS ARSO