Public Traning Forum Kemitraan DPRD Gresik dan Wartawan

KANALINDONESIA.COM : Sekretariat DPRD Gresik terus memperkuat kemitraan dengan insan pers. Kehadiran insan pers dinilai penting dalam pengawasan, tukar informasi dan menjadi jembatan antara anggota Dewan dengan masyarakat.

Jalinan kemitraan itu ditandai dengan menggelar pertemuan yang melibatkan pimpinan, anggota, serta Sekretariat Dewan bersama para wartawan dalam sebuah acara Workshop/Public Traning Forum Kemitraan DPRD dan Wartawan.

Kegiatan bertajuk “Peran Pers Dalam Mendukung Kinerja DPRD” tersebut diaelenggarakan di Royal Orchids Garden, Kota Batu, Jumat (28/10/2016).

Ketua DPRD Kabupaten Greaik Abdul Hamid mengatakan, kemitaraan dengan media, baik itu cetak dan elektronik bertujuan mempererat silaturahmi. Selain itu, juga meningkatkan hubungan baik yang terjalin selama ini.

Baca:  Lima Korban Gempa asal Arjasa berada di Dinas Sosial Sumenep.

Menurut dia, lembaga DPRD tidak hidup tanpa kehadiran wartawan, baik yang bertugas melakukan peliputan berita maupun saling bertukar setiap informasi dan menjalin hubungan secara personal.

“Bagi kami, media berperan penting mengawasi kinerja anggota Dewan sekaligus menjadi jembatan antara kami dan masyarakat melalui setiap informasi yang disiarkan pada media masing-masing,” ungkapnya.

Disisi lain, kata dia, pihaknya menyadari fungsi dan peranan insan pers sebagai sumber informasi bagi masyarakat, termasuk pemberitaan di lingkungan lembaga legislatif yang diharapkan sampai ke masyarakat.

“Harapan kami, komunikasi dengan kalangan wartawan semakin baik dan diupayakan audiensi semacam ini bisa dilanjutkan secara berkala sehingga kemitraan anggota dewan dan para wartawan semakin erat,” ujarnya.

Baca:  Dipenghujung 2018 Ahmad Nurhamim Dilantik Jadi Ketua DPRD Gresik

Sementara itu, langkah yang dilakukan pimpinan dan anggota dewan mendapat apresiasi kalangan wartawan.

“Kami mengapresiasi langkah unsur pimpinan dan anggota dewan yang mengajak wartawan,” ujar Didik Henriyono, wartawan senior yang hadir dalam acara itu. (lan)