Warga di Lamongan digegerkan Penemuan Mayat Mr. X Mengambang di Tengah Empang

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas alias Mr X ditemukan mengambang di salah satu empang (tambak) warga di Desa Canditunggal, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Selasa (19/03/2019) sekitar pukul 08.15 WIB. Saat ditemukan, korban mengenakan pakaian lengkap dan dalam posisi tenggelam di tengah empang (tambak) dekat jalan raya Kecamatan Kalitengah.

Tamim Ashar (38), saksi mata yang melintas di jalan tersebut mengatakan, dirinya tadi diberitahu oleh salah satu petani yang akan pergi ke tambak yang tidak jauh dari lokasi ditemukannnya sesosok mayat tersebut. Dia melihat sesosok mayat yang tenggelam di tengah empang (tambak) dengan posisi tangan yang agak menyembul ke permukaan air.

“Saya tadi melintas di jalan ini, kok ada bapak-bapak petani yang menghentikan saya untuk diajak melihat benda yang ada di tengah tambak yang seperti boneka itu. Kami lihat bersama-sama dari pinggir jalan ini ternyata mayat. Terus saya lapor pada kepala desa dan polisi,” ujarnya.

Tamim juga mengatakan, banyak warga yang lalu lalang di jalan ini, akan tetapi tidak terlalu banyak yang memperhatikan. Bahkan, ketika dia dan beberapa orang yang berdiri di pinggir jalan ini pun warga tetap saja tidak terlalu memperhatikan kalau di tengah empang (tambak) tersebut ada sesuatu yang mencurigakan.

Mayat dengan ciri-ciri berambut pendek sedikit ikal, memakai celana coklat dengan baju putih dan diperkirakan berumur sekitar 35 tahun tersebut diperkirakan meninggal semalam. Karena beberapa warga sehari sebelumnya melihat laki-laki tersebut mandi di kali yang tidak jauh dari tempat ditemukannya meninggal.

Laki-laki yang yang diduga gangguan jiwa tersebut beberapa hari terakhir berkeliaran di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Sumberwudi Karanggeneng dan Tunjungmekar Kalitengah.
Tidak ditemukan luka akibat kekerasan pada tubuh mayat tersebut, hanya saja di telingah dan bibirnya ada beberapa luka karena dimakan ikan.

Saat ini mayat tersebut sudah dibawa oleh anggota polisi ke RSUD dr. Soegiri Lamongan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Jurnalis : omdik/ferry
Kabiro : ferry