SAMAWI Pamekasan Gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Penembakan Teroris Di Masjid Selandia Baru

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Kurang lebih sekitar 100 Orang Jemaah yang tergabung dalam kelompok Solidaritas Ulama Muda Jokowi Pamekasan, Madura, Jawa Timur, senin malam 18 Maret 2019, menggelar kegiatan sholat Gaib dab Doa bersama untuk korban penembakan yang dilakukan teroris di Kota Christchuch Selandia Baru.

Sholat Ga’ib itu, dilaksanakan di Pondok Pesantren Asy-Syaiiyah, Dusun Sumber Panjelin, Desa Akkor, Kecamatan Palenga’an Kabupaten Pamekasan.

Dalam pelaksanaannya, para jema’ah kelompok SAMAWI itu tampak khusuk melaksanakan sholat gaib dan doa bersama untuk korban penembakan yang dilakukan teroris di dua masjid di Kota Christchuch Selandia Baru pada Jumat kemarin.

Kegiatan itu dilakukan, sebagai bentuk aksi solidaritas berbelasungkawa kepada umat muslim yang menjadi korban penembakan teroris pada saat sedang menunaikan ibadah sholat jumaat. Kegiatan itu, juga dimaksutkan sebagai bentuk seruannya mengecam aksi brutal teroris yang membunuh umat muslim direkam video dan disiarkan secara live di medsos.

“Ini kami dilakukan, dalam rangka turut berduka cita atas tragedi penembakan di selandia baru, kami berharap agar korban diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut, kami bersama kiyai dan ulama muda turut berduka cita dengan musibah yang kemarin,” Kata Holili, Korlap Aksi, pada senin malam (18/03/ 2019).

Diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa penembakan umat muslim yang dilakukan oleh teroris di dua masjid di Kota Christchuch Selandia Baru pada jumat kemarin, terdapat sebanyak 49 orang jemaah meninggal dunia, dan sebanyak 20 orang jemaah mengalami luka-luka. (IFA/NANG).