KPK Periksa 9 Rekanan Terkait Kasus TPPU, Bupati Non Aktif MKP

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, saat dimintai keterangan oleh jurnalis

MOJOKERTO,KANALINDONESIA.COM :Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa beberapa orang terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Bupati Mojokerto non aktif Mustafa Kamal Pasa (MKP).

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihak KPK meminta menggunakan tempat untuk pemeriksaan terkait kasus MKP.

“Masih kasus yang ditangani sebelumnya yang dijalani oleh MKP,” kata Sigit, Selasa (19/03/2019).

Disinggung kasus yang ditangani KPK ini, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono membenarkan kasus TPPU. “Ya masih lanjutan kasus itu,” tegasnya.

Disinggung berapa orang yang diperiksa oleh KPK, Kapolres Mojokerto Kota mengaku tidak tahu.

“Tidak sampai sedetail itu, untuk jumlahnya kita tidak tahu. Tidak ada informasi kasus lain selain kasus yang ditangani KPK yakni kasus TPPU dari MKP,” papar Sigit.

Informasi yang diterima, ada 9 rekanan Pemkab Mojokerto. Mereka dari unsur ULP dan Dinas PUPR yang diperiksa oleh KPK di aula Wira Pratama Polres Mojokerto Kota.

Salah satu orang yang diperiksa yaitu Kasi Perumahan di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKPP) Kabupaten Mojokerto, Adi Mahendarto.

“Soal TPPU semua sama,” kata Adi saat keluar dari ruang pemeriksaan di Polres Mojokerto Kota.

Di waktu berbeda, Tutik seorang anggota Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Mojokerto mengatakan, dirinya diperiksa sejak pukul 13.30 Wib.

“Ditanya soal TPPU, jumlah pertanyaan saya lupa,” pungkasnya sambil menutupi wajahnya dan berjalan cepat untuk menghindari wartawan.(BEN)