Peringati Hari Pers Nasional PWI Kendal Berikan Penghargaan Kepada Forkompimda

Puncak peringatan Hari Pers Nasional PWI Kendal adakan Tasyakuran dan Pemberian Penghargaan untuk Forkompimda.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal menggelar Tasyakuran Hari Pers Nasional pada Selasa (19/3) di Pendopo Kabupaten. Tasyakuran merupakan puncak rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional ke-73.

Ketua PWI Kendal Agus Umar mengatakan, penghargaan yang diberikan atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara PWI dan Forkompimda.
Rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2019 di antaranya kejuaran futsal putri, pelatihan jurnalistik pelajar dan sosialisasi savety riding bekerja sama dengan Satlantas Polres Kendal.
“Semoga hubungan yang baik ini dapat terus terjalin,”ungkapnya.
Sementara Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud mengatakan, saat ini PWI Jawa Tengah terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah. Terkait dengan pemilu, Amir Mahmud berharap, agar media bersikap netral, menjauhi berita hoax dan ikut menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan damai.
“Kami berharap PWI Jawa Tengah bisa menciptakan media yang bening, artinya bisa memilih pemberitaan yang tidak menimbulkan kegaduhan demi terciptanya pemilu yang damai dan menggembirakan,”pintanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Masrur Masykur mengatakan, bahwa peran wartawan atau media diharapkan bisa menjadi alat kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan tugas pemerintahan.
“Media dalam hal ini perannya sangat penting untuk menyukseskan program-program pemerintah,” tuturnya.(eko)