Trisni Puspitaningtyas Jabat Ketua DPD Bravo-5 DKI Jakarta

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Trisni Puspitaningtyas resmi dikukuhkan menjabat Ketua DPD Bravo-5 DKI Jakarta oleh Ketua Umum Bravo-5 Jenderal (Purn)  Fachrul Razi di Kemang, Jakarta, Selasa (19/3/2019).
 
Bravo-5 DKI Jakarta ini nantinya akan menjadi wadah membangun iklim demokrasi yang sehat bagi warga Jakarta dan membawa bangsa Indonesia lebih maju ke depan dengan melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.
 
Usai dilantik, Trisni kepada wartawan mengatakan pihaknya akan bekerja keras dan bekerja cerdas untuk menyebar luaskan segala kebaikan dan hasil kerja Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Jakarta.
 
Selain itu, ia bersama jajarannya akan mengklarifikasi setiap berita bohong yang merugikan nama baik Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Ia pun juga akan menjaga etika kstaria sejati untuk tidak ikut membuat atau menyebarkan berita-berita bohong yang bisa menyesatkan pemahaman rakyat.
 
“Kita bekerja secara sukarela tanpa pamrih apapun, kecuali semata-mata bagi kepentingan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujar Trisni.
 
Suhu politik yang kian panas akhir-akhir ini, maka ia berupaya akan memelihara suasana damai, persahabatan dan persaudaraan dengan seluruh rakyat dan elemen bangsa di Jakarta dengan tanpa membedakan sikap dan pilihan politiknya.
 
“Pemilu kurang sebulan lagi akan tiba, kita akan door to door ke masyarakat dengan suasana damai, persahabatan dan persaudaraan menyebar luaskan segala kebaikan dan hasil kerja Presiden Joko Widodo agar terpilih menjadi presiden dua periode,” kata Trisni yang menggeluti bisnis properti. 

 

    Trisni Puspitaningtyas (kedua kanan) bersama Ketua Umum Bravo-5 Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi pada pengukuhan pengurus Bravo-5 DKI Jakarta.
Sementara itu, Ketua Umum Bravo-5 Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi meminta kepada pengurus DPD Bravo-5 DKI Jakarta agar bekerja militan untuk memenangkan Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin di Pemilu mendatang.
“Bravo-5 mempunyai tujuan membangun iklim demokrasi yang sehat di masyarakat dan membawa bangsa Indonesia lebih maju ke depan dengan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi,” kata Fachrul Razi.
Selain menyebarkan demokrasi yang sehat, Mantan Wakil Panglima TNI di era Presiden Abdurrahman  Wahid ini meminta kepada pengurus dan anggota Bravo-5 DKI Jakarta untuk menyebarluaskan hal-hal positif dari sosok Jokowi sebagai upaya memenangkan pasangan capres bernomor urut 01 pada Pilpres 2019.
“Kami bertugas menyebarluaskan hal-hal positif dari Pak Jokowi dan mengeliminasi masalah-masalah terkait hoaks dengan berbagai macam kegiatan,” katanya.
Fachrul Razi mengungkapkan dukungan anggota Bravo-5 yang tersebar di seluruh Indonesia terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu bukan berarti tidak ada loyalitas sesama anggota TNI.
“Loyalitas itu tidak pernah hilang, tapi memilih pemimpin terbaik itu tidak mempedulikan apakah TNI atau bukan. Loyalitas terhadap sesama purnawirawan, harus dikalahkan untuk kepentingan bangsa. Jadi di pilpres ini, kami pilih yang terbaik untuk bangsa ini,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Fachrul bercerita ihwal latar belakang terbentuknya tim relawan purnawirawan TNI pendukung Jokowi tersebut. Salah satunya, kata dia, untuk menepis persepsi bahwa seluruh purnawirawan TNI mendukung calon presiden Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden.
“Bravo-5 ini menunjukkan bahwa keluarga TNI, purnawirawan TNI, tidak hanya berada di belakang Prabowo,” ungkap Fachrul.
Bravo-5 ini sendiri merupakan tim relawan Jokowi-Ma’ruf yang terdiri dari para purnawirawan TNI yang sebagian besar merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1970-an atau se-leting Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.
“Bravo-5 terbentuk tahun 2013 yang saat itu untuk memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla di pemilu 2014. Tim ini dibentuk di Jalan Banyumas Nomor 5 Menteng, Jakarta. Karena dalam tentara, Banyumas nomor 5 kita namakan Bravo-5. Dan sekarang Bravo-5 untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di pemilu 2019,” tutur Fachrul Razi. @Rudi