Festival Berebut Giant Angpau Barongsai Laki di Kartasura

Barongsai Laki ramaikan Festival berebut Giant Angpau.

SUKOHARJO – KANALINDONESIA.COM

Warga Kartasura Sukoharjo antusias menyaksikan Festival Berebut Giant Angpau Barongsai Laki, yang digelar dijalan Ngadirejo, Kartasura Sukoharjo, kemarin.

Acara yang merangkai peringatan hari sampah ini dimulai pukul 07.00 diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan kampanye gemar dengan 1000 paket ikan dengan melibatkan ibu ibu dan anak anak.

“Ini kegiatan yang mengajak masyarakat hidup sehat go to health, dengan kampanye makan ikan plus kampanye bank sampah. Untuk memeriahkan juga digelar festival berebut giant angpau barongsai laki,” kata Tri Wahyudi, Lurah Ngadirejo.

Sementara Agus Bagas, panitia pelaksana mengatakan warga Ngadirejo secara rutin selalu berkegiatan untuk menghidupkan kebersamaan, juga menggerakkan perekonomian warga.

“Hampir tiap bulan kita berkegiatan bersama untuk menggerakkan UKM, sekaligus kami sisipkan gerakan penanganan sampah. Bank sampah Ngadirejo diketahui termasuk yang terbaik pengelolaannya di kabupaten Sukoharjo,” tandas Bagas.

Menambahkan Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe, Kuncoro Aji Prasetyo mengatakan Kompetisi barongsai se solo raya, ada 3 klub yang lolos, yakni Budi Darma Solo, Artia 8 Gunung Solo dan Dwi Darma Solo, digelar masih dalam rangkaian merayakan Imlek, serta social movement dari PT Bintang Toejoe, Kalbe Grup.

“Tahun ini festival barongsai digelar Serentak 27 titik seluruh Indonesia. Dipilih lokasi Ngadirejo Kartasura karena antusias masyarakat tinggi,” kata Kuncoro Aji Prasetyo.(mul)