Gelar Pasar Murah dan Bedah Rumah, PWI Lamongan Peringati HPN 2019

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan kembali menggelar kegiatan sosial, yakni pasar murah untuk warga kurang mampu.

Bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, pasar murah tersebut digelar di Balai Desa Kanugrahan Kecamatan Maduran, Lamongan, Rabu (20/3/2019).

Menurut Ketua PWI Lamongan, Febry Bachtiar, dalam pasar murah tersebut, warga kurang mampu dapat membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok yang di antaranya berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan yang dikemas dalam satu paket.

“Satu paket yang berisi beberapa kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga RP 75 ribu. Harga ini lebih murah dibanding dengan harga di pasaran umum”  kata Ketua PWI Lamongan, Febry Bachtiar.

Febry, panggilan Febry Bachtiar lebih lanjut mengatakan pasar murah tersebut intinya, membantu warga kurang mampu untuk menyidiakan paket sembako murah.

Usai menggelar pasar murah, sejumlah awak media yang tergabung dalam PWI Lamongan itu kemudian mendatangi rumah milik Gemi, salah seorang warga setempat yang akan dibedah juga dalam rangkaian HPN 2019.

Di sisi lain, Ketua Panitia HPN PWI Lamongan, Nur Qomar Hari, menjelaskan sebelumnya PWI Lamongan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan juga menggelar pasar murah di  Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo dan Desa Puter Kecamatan Kembangbau.

“Beberapa waktu lalu, kita juga menggelar Pasar Murah juga masih dalam rangkaian peringatan HPN 2019 untuk membantu meringankan beban warga, khusunya warga kurang mampu” jelas Nur Komar Hadi.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan,  M. Zamroni, berharap agar pasar murah tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Memang isi paket hanya berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan yang dikemas dalam satu paket, namun kita berharap ini membantu bagi warga yang membutuhkan” pungkasnya.

Jurnalis : omdik/ferry
Kabiro : ferry