Rocky Gerung Ajak Generasi Milenial Jombang Berani Kritis dan Melek Politik

Ceramah Akademik yang dihadiri oleh Rocky Gerung

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Pengamat politik Rocky Gerung menjadi pembicara dalam acara Ceramah Akademik yang digelar Aula Gedung STIKES ICME Kampus C Jl. Kemuning  No. 57 Candimulyo, Kec. Jombang, pada Rabu (20/3/2019)

Rocky Gerung, mengajak masyarakat khususnya anak muda milenial di Kabupaten Jombang  melek politik dengan menggunakan akal sehat.

Rocky Gerung yang kerap melontarkan kritik terhadap pemerintahan Jokowi dan kerap berseberangan dengan politik pemerintah saat ini, menjadi perhatian generasi milenial di Kabupaten Jombang.

Bahkan ruangan lantai dua Kampus STIKES ICME yang disiapkan panitia untuk menjadi diskusi tanya jawab ini disesaki anak muda berbeda generasi, baik dari kalangan mahasiswa dan pelajar dan beberapa tokoh ormas bahkan calon legeslatif.

Dalam ceramahnya, Dosen Filsalat ini sempat  menyinggung keberanian Presiden RI pertama Soekarno di forum Internasional.

“Soekarno dulu berpidato di forum internasional tidak ada yang berani membantah, beliau mempunyai kecerdasan politik yang luar biasa untuk mengkritik kolonialisme bukan sekedar dengan sentimen tapi dengan teori,” ujar Roky.

Rocky menganggap kondisi negara Indonesia saat ini kekurangan akal dan banyak pencitraan. Ia berharap generasi milenial mampu memberikan solusi terhadap semua problem yang terjadi di dalam negeri.

“Kekurangan akal itu membahayakan yang akan mengakibatkan bangsa dan negeri  kita ini terpuruk sehingga kita tidak akan percaya diri di dunia intenasional,” tukas Rocky.(BEN)