DPRD Trenggalek Minta Kepastian Pembangunan Pasar Pon

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur terus meminta kepastian dan kejelasan pembangunan pasar Pon yang kini kondisinya sudah rata dengan tanah.

Sebelumnya , pasar Pon yang berlokasi di pusat kota Trenggalek ini senmpat terbakar dan hampir seratus persen habis tak tersisa padahal kondisinya masih dalam tahap sosialisasi adanya rencana peremajaan pasar melalui dana APBN.

Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek, melalui Ketua Komisi II Bidang Perekonomian , Mugiyanto menyatakan belum adanya kepastian tersebut, status pembangunan pasar pon yang belum bisa dilaporkan OPD terkait kepada pihaknya.

“Kita tanya OPD terutama yang berkaitan langsung dengan pasar juga belum tahu,”ungkapnya, Selasa, (20/3) di Trenggalek.

Politisi asal Demokrat ini mengingatkan , karena proses pembangunan itu berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak, terutama pedagang yang kini masih bertahan menempati kios sementara di Terminal Colt.

“Kasihan mereka yang kini telah banyak kehilangan pendapatannya karena pasar sementara itu sepi kondisinya,”tegasnya.
Dikatakannya, pihaknya ingin langsung mendengar jawaban dari kepala dinas langsung. Sebab dalam faktanya kita harus cepat bersikap dalam menggapi keluhan para pedagang pasar pon.

“Keluhannya itu berbagai macam , mulai sepi hingga buruknya fasilitas di pasar sementara hingga menyebabkan keengganan pembeli,” tandasnya.

Menurutnya, jika dana APBN tidak bisa dicairkan maka Pemkab Trenggalek harus segera mengambil tindakan. Hal ini sudah ditunggu para wakil rakyat tersebut.

“Tahun 2019 kan sudah ada anggaran sebesar Rp 35 miliar untuk pelaksanaan pembangunan pasar pon. Jangan nunggu dari pusat tapi tidak cair-cair, hingga anggaran pembangunan pasar tidak terserap,”terangnya.

Diharapkan Mugiyanto, dinas terkait harus bisa mengusahakan permasalahan ini segera ada kepastian, karena bukan hanya terkait anggaran namun juga menyangkut psikologi.

“Jangan sampai ini hanya sekedar harapan, tapi juga harus ada kepastian,” pungkasnya. (ham)

pemimpin umum kanalindonesia.com, caleg provinsi no urut 2, dapil jatim 9, Partai Perindo
WELAS ARSO