Warga Wringinanom Gresik Dibekuk Satreskoba Polres Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Satuan Narkoba Polres Gresik kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu di wilayah hukum Polres Gresik.

Hasil ungkap kasus ini dinyatakan Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto, melalui press rilis yang digelar di Mapolres Gresik, Kamis (21/3/19).

Kasat Narkoba Polres Gresik mengatakan, ungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, yang dilakukan oleh dua warga berinisial S (40) dan K (48) keduanya merupakan warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

“Keduanya berhasil dilakukan penangkapan pada Minggu (17/03/19) pukul 05.00 WIB. di jalan raya Wringinanom, tepatnya di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan.” terang AKP Redik.

Adapun saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dari tersangka S (40) dan K (48) ditemukan barang bukti berupa satu plastik klip yang didalamnya berisi 1 plastik klip berisi kristal putih diduga sabu dengan berat timbang kurang lebih 1,22 gram beserta bungkusnya berupa tisu putih, satu alat hisap bong dari botol plastik, dua buah pipet kaca, satu korek api gas, satu gunting, satu kotak bekas kemasan lampu yang berisi plastik klip kosong, tiga buah Hanphone masing-masing dengan simcardnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini mendekam di Rutan Mapolres Gresik dan barang bukti diamankan anggota Satresnarkoba Unit I Polres Gresik untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Keduanya dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) Pasal 112 ayat (1) Jo 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun,” pungkas Kasat Resnarkoba Polres Gresik.(irwan)