Deraya Flying School Sematkan 25  Wings Penerbang

Deraya Flying School menyematkan 25 wings penerbang dalam acara Graduation Day di Jakarta, Kamis (21/3/2019)

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Deraya Flying School, sekolah penerbangan sipil ternama di Indonesia, menyematkan 25 wings penerbang kepada para siswanya. Penyematan wings penerbang ini dilakukan saat acara graduation day sebagai akhir pendidikan.

Kepala Sekolah Deraya Flying School, Captain Suparno Muanam mengatakan mereka yang mendapatkan wings penerbang setelah mereka melewati berbagai proses panjang, antara lain ground school, simulator, flight training, theory check, dan flight check.
Sebanyak 25 orang wisudawan yang lulus dari sekolah penerbangan sipil ini merupakan gabungan antara Batch XIV, XV dan Bacth XVI.
Mereka memulai pendidikan di Deraya Flying School dengan selisih waktu 6 bulan, dan selisih waktu selesai pendidikannya pun tidak terlalu jauh. Hal ini juga yang menjadi alasan ketiga batch tersebut digabungkan dalam satu seremoni wisuda.
Menurutnya, tugas para wisudawan ini belum selesai karena masih banyak tugas-tugas yang menanti di depan, di antaranya adalah lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan dan rajin mengumpulkan informasi seputar perkembangan teknologi pesawat terbang.
“Sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam mempersiapkan alumninya untuk menghadapi proses rekrutmen, kami memberikan program refreshment kepada para alumni yang dilakukan secara kolektif. Program ini akan membantu para alumni dalam melewati rangkaian proses rekrutmen di Airline dan perusahaan penerbangan yang dituju,” kata Captain Suparno pada acara Graduation Day di Jakarta, Kamis (21/3/2019)
Dalam wisuda ini, Deraya Flying School mengundang Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara, Direktur Navigasi Penerbangan, Kepala Sub. Direktorat Operasi Pesawat Udara, Direktur Operasi Airlines, Owner PT. Deraya (Boediharjo Sastrohadiwirjo), Founder PT. Deraya (Siti Rahayu Sumadi), Direktur Utama PT. Deraya (Leo Budi Pangarso), Direktur PT. Deraya (Atty Boedimilyarti) serta para petinggi dari perusahaan, organisasi, institusi dan media yang merupakan mitra PT Deraya, Orang Tua serta keluarga Wisudawan. @Rudi