Pemerintah Kecamatan Karanggeneng Lamongan Gelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2019

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Karanggeneng, Dian Sukmana membacakan ikrar Pemilu damai pada Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2019. Foto : omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pemerintah Kecamatan Karanggeneng, Jum’at (22/03/2019) siang, menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang diadakan di halaman Pendopo Kecamatan Karanggeneng.

Apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tersebut diikuti sekitar 150 personil yang terdiri dari unsur Muspika, Perlindungan Masyarakat (Linmas), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), serta organisasi kemasyarakatan.

Bertindak selaku Pembina Apel Kapten Infantri Sartono, Danramil Karanggeneng. Sedangkan pemimpin apel adalah Aipda Hardi anggota Polsek Karanggeneng.Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan yang mewakili Camat Karanggeneng, Dian Sukmana, Kapolsek Karanggeneng AKP Saifudin, SH.

Apel Kesiapsiagaan pengamanan  Pemilu 2019 ditandai dengan pembacaan ikrar Pemilu damai oleh Dian Sukmana, Sekretaris Kecamatan Karanggeneng.

Seluruh peserta melaksanakan foto bersama dengan jajaran Muspika Karanggeneng. Foto; omdik_kanalindonesia.com

Seusai apel, Kapolsek Karanggeneng, AKP Saifudin, SH mengatakan kepada Kanalindonesia.com, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 agar semua komponen pengamanan baik Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, PPK dan Panwaslu menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, sehingga semua Pemilu berjalan lancar. Kemudian agar setiap petugas untuk memetakan kerawanan dan deteksi dini terhadap kemungkinan munculnya konflik pada Pemilu 2019.

“Masing-masing satuan tugas melakukan implementasi kesiapsiagaan secara maksimal, sehingga pengamanan Pemilu 2019 di Karanggeneng dapat dilakukan secara maksimal,” kata Saifudin.

Lebih lanjut Saifudin menambahkan, setiap satuan tugas pengamanan agar memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari KPPS, PPS dan PPK serta Panwaslu, dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka Pemilu 2019.

Sementara itu, Azis Susanto, Ketua PPK Karanggeneng merasa senang melihat unsur-unsur yang hadir pada apel tersebut bisa bersama-sama satu tujuan untuk mensukseskan kegiatan Pemilu 2019 yang damai dan aman.

“Saya dan kawan-kawan penyelenggara melihat ini semua rasanya nyaman sekali. Kami tidak sendirian, tadi ada Banser, Senkom dan Kokam begitu kompak mengucapkan ikrar,” pungkas Azis.

Jurnalis: omdik/ferry

Kabiro : ferry Mosses