Polres Lamongan Terus Jaga Kondusifitas Menghadapi Pemilu 2019

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Demi menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pemilu 2019 pada April mendatang, Polres Lamongan semakin menjaga kondusifitas bersama beberapa lembaga pendidikan agama, tokoh masyarakat dan mahasiswa.

Salah satunya mengundang perwira terbaik dari Kepolisian Republik Indonesia Mabes Polri Kasubdit II Kamneg BIK Kombes Pol. DR. H. Kasmen, ME dalam acara road show sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Kombes Kasmen bersama Kepolisian Polres Lamongan melakukan sosialisasi di sejumlah pondok pesantren dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, para santri di Pondok Pesantren Lamongan diharapkan mampu menjaga situasi kondusif pada saat pemilihan legislatif, pemilihan presiden 2019 yang akan berlangsung di Kabupaten Lamongan.

Pesan tersebut diungkapkan Kasubdit II Kamneg BIK Mabes Polri, Kombes Pol. DR. H. Kasmen, ME di acara road show sosialiasasi Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Acara itu di hadiri oleh Pengurus Ponpes AL IKHLAS, Ponpes Karangasem, tokoh masyarakat, dan mahasiswa. Selain itu hadir pula Anggota Polres Lamongan mulai dari Kasat Intel AKP Slamet Riyadi dan Jajarannya.

Menurut Kombes Kasmen, dalam menjaga keamanan dan kondusifitas pra dan pasca Pileg/Pilpres 2019, Polri menjalin bekerjasama dengan pemerintah setempat, Karang Taruna, Pondok Pesantren dan institusi lainnya, dengan harapan masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing tanpa ada gesekan meski berbeda pilihan.

Guna menjaga situasi aman dna kondusif Polri ingin selalu menggandeng para ulama dan tokoh agama serta masyarakat. Hal itu dipastikan untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan damai khusus jelang Pemilu sehingga bisa di sarakan masyarakan secara umum.

Polri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memberi konfirmasi jika terjadi berita miring maupun hal-hal yang tak diinginkan. Masyarakat diminta untuk pintar dalam menanggapi isu hoax sehingga bisa mengetahui kebenaran berita.

Polri juga tidak akan bisa bekerja tanpa bantuan masyarakat walau pun di tubuh polisi ada UU kepolisian dengan jelas tugasnya, namun masih perlu peran serta masyarakat khususnya para ulama sebagai corong menyampaikan informasi yg benar.

Jurnalis : Omdik / Ferry
Kabiro : Ferry Mosses
WakaBiro : Omdik