Mahasiswa Unisla Lamongan Peduli Kebersihan Pantai

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Puluhan mahasiswa perikanan yg tergabung dalam program studi Managament sumberdaya perairan universitas islam lamongan melakukan aksi membersikan pantai di lokasi pantai lorena sebelah barat wisata bahari lamongan, pada Minggu (24/3/2019).

Aksi peduli pantai ini di lakukan dengan gabungan anggota karang taruna jaya kusuma. Dalam aksi ini di motori oleh ketua pelaksan M. Ali Yusuf dari Universitas Islam Lamongan fakultas perikanan program studi manajamen sumber daya perairan dari pengakuan Ali.

Ali mengaku dia ingin menimbulkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan pantai karna kalau pantai ini terlihat bersih mungkin biota biota air yang hidup di sekeliling pantai akan terjaga ekosistemnya.

Dan juga dirinya menekankan kepada seluruh mahasiswa khususnya fakultas perikanan unisla tumbuh rasa kepedulian mereka terhadap pantai, karena di lain ini pengabdian mahasiswa kalau setiap pantai terjaga bersih kemudian akan banyak wisatawan yang hadir ke pantai.

Selain itu fungsi wisatawan juga bisa menjadi sumber pangan dan mata pencarian masyarakat khususnya di sekitar pantai lorena.

Jurnalis : Omdik / Rouf
Kabiro : Ferry Mosses
WakaBiro : Omdik