GOR Basket Lokasari Bakal Jadi Saksi Pertarungan 250 Atlet Sambo

KANALINDONESIA.COM : Sebanyak 250 atlet Sambo dari 20 Provinsi bakal unjuk kebolehan dalam Kejuaraan Nasional Sambo I yang akan digelar di GOR Basket Lokasari Jakarta, 28-30 Oktober 2016. Mereka dipastikan akan tampil habis-habisan untuk memperebutkan 15 tiket yang disediakan Pengurus Pusat Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (PP Persambi) pada Kejuaraan Dunia Sambo (World Sambo Championships) di Bulgari, 10-15 Nopember 2016.

“GOR Lokasari akan menjadi saksi ketangguhan 250 atlet Sambo. Sebanyak 15 tiket akan disediakan bagi mereka yang terbaik menuju Kejuaraan Dunia Sambo di Bulgaria,” kata Wakil Ketua Umum I PP Persambi, Tommy Suhartanto yang dihubungi melalui WhatsApp di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Sebelum kejurnas, kata Tommy, PP Persambi akan menggelar penataran wasit Sambo yang akan diikuti 40 peserta dari 20 Provinsi. Mereka akan ditatar oleh tiga wasit dari International Sambo Federation (FIAS). “Mereka yang dinyatakan lulus akan diterjunkan untuk memimpin pertandingan di bawah pengawasan ketiga wasit FIAS,” kata Tommy.

Baca:  PORSEROSI Pengcab Ponorogo Akan Gelar Kejurkab Sepaturoda 2020

Kejurnas Sambo akan menampilkan 5 kelas putra untuk nomor Combat, 5 kelas putra dan 5 kelas putri untuk nomor Sport.

Ada yang menarik dalam Kejunas Sambo karena atlet berbagai disiplin ilmu beladiri diberikan kesempatan tampil.

“Atlet yang memiliki basicnya dari judo, gulat, karate dan pencak silat dan lain-lain boleh tampil. Pada prinsipnya, Sambo yang berasal dari Rusia itu kan olahraga beladiri dimana nomor Combatnya mengandalkan bantingan, tendangan, pukulan, kuncian dan patahan sendi kaki dan tangan ,” katanya.(ZAL)