Minta Netralitas Polres di Pemilu 2019, Forum Ulama dan Habaib se Pamekasan Gelar Audensi dengan Polres Pamekasan 

Suasana saat ratusan 'Forum Ulama dan Habaib Pamekasan' melakukan silaturahmi Audensi dengan Polres Pamekasan untuk mencipatakan Pemilu 2019 damai, Senin (25/3/2019). 
Suasana saat ratusan ‘Forum Ulama dan Habaib Pamekasan’ melakukan silaturahmi Audensi dengan Polres Pamekasan untuk mencipatakan Pemilu 2019 damai, Senin (25/3/2019). 

PAMEKASAN,KANALINDONESI.COM : Guna terciptanya kondusifitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang, ratusan ‘Forum Ulama dan Habaib se Pamekasan, senin 25 Maret 2019,  melakukan Audensi dan Silaturrahmi dengan  Polres Pamekasan. Mereka meminta, agar dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 itu  pihak Polres Pamekasan tetap menjunjung netralitas korepnya.

Ratusan massa Forum Ulama dan Habaib se-Kabupaten Pamekasan ini, tiba di Mako Polres Pamekasan sekira pukul 12.00 wib waktu setempat. Pelaksanaan Audensi kedua belah pihak, berlangsung secara tertutup di ruangan Kasatri Bayangkara dan Aula Mako Polres Pamekasan. Awak media massa, hanya diperkenankan mengabadikan gambar diluar ruangan.

Ratusan massa Forum Ulama dan Habaib se-Kabupaten Pamekasan menggelar Audensi dengan Polres Pamekasan, tak lain bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi kabupaten pamekasan yang kondusif menjelang maupun saat pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu damai yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Di audensinya itu, Forum Ulama dan Habaib se Pamekasan ini meminta agar tiga hal poin penting tugas pokok dan fungsi Institusi Polri khususnya Polres Pamekasan dimomentum pesta demokrasi pemilu itu betul-betul dilaksanakan.

Salah satu poin intinya, yakni meminta pihak Polres Pamekasan tetap menjunjung sikap netralitas pada saat menjelang maupun dalam pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Permintaan kami kepada seluruh jajaran Polres Pamekasan agar tetap menjunjung tinggi netralitas agar pemilu berjalan Aman dan Kondusif,” kata Kh. Fadholi M Ruham saat diwawancari sejumlah media di Polres Pamekasan, senin (25/03/19).

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, saat dimintai keterangan perihal permintaan Ulama dan Habaib se Pamekasan dalam audensi itu menegaskan, bahwa pihaknya sudah sejak awal memastikan seluruh anggota beserta jajarannya untuk menjunjung netralitas tanpa keberpihakan.

AKBP Teguh Wibowo juga menyampaikan, bahwa dalam rangka menciptakan dan memberi jaminan keamanan Pihaknya bersama TNI Polri akan menurunkan 7000 personil untuk pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi dari awal sudah kami tekankan kepada seluruh anggota dan jajaran agar tetap menjunjung netralitas, dan kami pastikan Kami netral dalam pemilu ini. Dan terkait pengamanan kami akan menerjunkan 7000 personil dari TNI, Polri dan Linmas agar keamanan dan kondusifitas bisa terjamin,” tegas AKBP Teguh Wibowo, Kapolres Pamekasan.

Prihal adanya Audensi itu, pihak Polres Pamekasan juga menyatakan menyambut baik kedatangan Forum Ulama dan Habaib Pamekasan untuk melakukan silaturrahmi untuk turut serta berpartisipasi menjaga Pemilu 2019 yang damai, aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Pamekasan.(IFA/NANG).