Jambore Pemuda Di Ngawi, Tiga Peserta Terluka Kerobohan Terop

peserta jambora pemuda ngawi semburat berlarian menyelamatkan diri

KANALINDONESIA.COM : Tiga orang peserta Jambore Pemuda Peduli Ngawi Tahun 2016 dilapangan Markas Yon Armed 12 Ngawi terluka tertimpa terop roboh akibat diterjang angin yang disertai hujan deras , Minggu (30/10/2016) sekitar pukul 16.00 WIB sore,

“Kejadianya begitu cepat ketika itu Gus Ipul belum datang mendadak ada hujan dibarengi tiupan angin yang begitu kencang. Saat itulah terop mulai roboh dan terdengar suara jeritan dari peserta jambore,” terang Budi peserta jambore.

Jelasnya, terop yang roboh tersebut jumlahnya lebih dari dua unit yang diperkirakan mampu menampung sesuai jumlah peserta jambore itu sendiri yakni 1000 orang. Namun beruntung ketika peristiwa terjadi Gus Ipul belum datang dilokasi sehingga para peserta yang masih tersisa dipindahkan ke salah satu gedung milik Yon Armed 12 Ngawi untuk mengikuti kegiatan jambore selanjutnya.

Baca:  Korban Penipuan Dhimas Kanjeng Asal Ponorogo Enggan Melapor

Sementara itu Aman Ridho Hidayat melalui tulisanya di media sosial mengatakan, awal kegiatan memang berjalan dengan baik tanpa kendala sewaktu dua pembicara naik panggung untuk memberikan paparan materi mereka dari PDPM dan dari Anshor. Tetapi pas dirinya naik panggung baru berjalan tiga menit peristiwa mulai terjadi sound system mati total akibat terkena hempasan air hujan. Saat bersamaan terop roboh satu persatu membuat para peserta berhamburan dan situasinya sangat kacau.

“Sewaktu ganti saya memberikan paparan materi dan berjalan tiga menit hujan mulai mengguyur dan mendadak angin kencang. Saat itulah sound system mati dan peserta pun berlarian ketika terop mulai roboh,” jelas Ridho. (dik)

Baca:  KPU Ngawi Mulai Paking Alat Coblosan Pilgub 2018