Masuk Lewat Jendela, Maling Gasak Uang untuk Rekreasi Ratusan Juta

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara di SMK Pungging

MOJOKERTO,KANALINDONESIA.COM :Pencurian dan pembobolan brankas uang terjadi di SMK Pungging tepatnya di Jalan Raya Mojosari Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Diduga, kawanan maling tersebut masuk melalui jendela. Dan membobol dua brankas yang ada di ruang tata usaha.

Pencurian itu diketahui pertama kali oleh bendahara sekolah Sulikiyah sekitar pukul 07.15 Wib ketika akan masuk ke ruangan tata usaha.

“Ya ketika saya sedang memberikan pengarahan kepada siswa yang melaksanakan UNBK hari ke empat. Selesai itu bendahara masuk ke ruangannya, tapi ruangan sudah berantakan dan dua brankas sudah kebuka,” ujar Kepala Sekolah SMK Pungging, Harol Krisdiyantoro, pada sejumlah jurnalis.

Masih menurut penjelasan Harol, uang yang tersimpan di dua brankas itu senilai Rp 500 juta, satu brankas berisi Rp 100 dan satu brankas lagi isi Rp 400 juta.

“Isi dua brankas totalnya Rp 500 juta, uang kebutuhan kesiswaan agenda rekreasi ke Bali,” tegas Harol.

Dari hasil, olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan aparat kepolisian setempat, diketahui kawanan maling tersebut, masuk melalui jendela.

“Pelaku masuk ke ruang tata usaha lewat dengan menjebol teralis besi jendela. Lalu mengambil uang di dalam brankas dengan mencongkel menggunakan linggis,” kata Kanit Reskrim Polsek Pungging, Aiptu Umar Supandi.

Sontak kejadian pencurian yang bersamaan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) itu menggemparkan guru dan siswa.

“Pelaku diperkirakan tiga orang, usai mengambil uang di dua brankas dengan total Rp 500 juta pelaku, pergi ke arah jalan raya,” teran Supandi.

Pelaku membawa kabur uang kesiswaan untuk agenda rekreasi ke Bali total Rp 500 juta hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

“Pelaku masuk ke ruang dan mengambil uang hanya dalam waktu 30 menit. Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” tukas Supandi.(BEN)