Turunkan Angka Golput, KPUD Lamongan Gencar Berikan Edukasi Ke Pemilih Pemula

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Berbagai cara dilakukan petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dalam menurunkan angkat golput disejumlah kalangan. Seperti dikalangan pelajar salah satunya. Petugas terus Gencar melakukan sosialisasi di lingkungan milenial yakni pelajar di tiap-tiap sekolah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamaongan mengelar sosialisasi tatap muka bersama para pemilih pemula di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Babat, Kamis, (28/3). Sosialisasi dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Lamongan, MH. Fatkhur Rohman, SH.I dan juga berkerja sama dengan Relawan Demokrasi basis Pemilih Pemula Pemilu 2019.

“Sasaran utamanya adalah pemilih pemula, maka dari itu kita memberikan edukasi kepada meraka mengenai Pemilu, agar mereka nantinya pada tanggal 17 April 2019 datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya” pungkas MH.Fatkhur Rohman selaku komisioner KPU kab Lamongan divisi SDM dan Parmas.

KPU Kabupaten Lamongan mempunyai tekad pada Pemilu serentak Tahun 2019 jumlah pemilih terutama pemilih pemula bisa naik dari pada tahun kemarin pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mengajak kepada seluruh para pemilih pemula yang ada di SMA Negeri Babat agar tidak golput nantinya.

Sekedar diketahui bahwa KPU kabupaten Lamongan bersama Relawan Demokrasi KPU kabupaten Lamongan gencar sosialisasi ke semua basis- basis seperti basis pemilih perempuan, pemilih pemula, pemilih muda, disabilitas, komunitas, basis keluarga, basis warga internet, basis marginal, keagamaan, basis yang berkebutuhan khusus dan juga basis adat kebudayaan. (Fer)

Jurnalis : Omdik / Ferry
Kabiro : Ferry Mosses