Jelang Pilpres dan Pileg , Polsek Durenan Lakukan Patroli Dialogis

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kapolsek Durenan, jajaran Polres Trenggalek AKP Mochamad Solichin S.H., selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu melaksanakan patroli dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan patroli.

“Kampanye dialogis sangatlah efektif dalam mendalami deteksi dini permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kita,”ucapnya, Jum’at, (29/3) di Trenggalek.

Melalui sarana mobil dinas Polsek Durenan , masih keterangan AKP Solicin, patroli dialogis ini dengan sasaran pemukiman padat penduduk dan pertokoan serta obyek vital.

“Sasaran kita tetap obyek vital , aset pemerintah serta lingkungan penduduk setempat,”terangnya.

Dari pantauan , patroli kemudian berhenti di Pasar Durenan dan sampaikan pesan kamtibmas kepada warga.

“Iya jika kita ada feeling untuk temui warga yang sedang berkerumun ya kita temui dan berbincang ,”lanjutnya.

Aiptu Komarudin,  anggota Polsek Durenan Aiptu Komarudin menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah atau kampungnya masing masing.

“Kita sampaikan agar selalu menjaga ketertiban selain itu juga kewaspadaan terhadap harta benda yang ada di rumahnya,”tandasnya.

Hal ini menurutnya,  karena sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kondusif apalagi kondisi sekarang menjelang perhelatan pesta demokrasi , Pilpres dan Pileg April 2019 mendatang.

“Jelang pemilu kita tetap ingin keterlibatan masyarakat dalam partisipasi menjaga lingkungan masing-masing,”ungkapnya.

Komarudin berharap  dengan melakukan Patroli dialogis  dapat mendekatkan polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas tugas pelayanan polri semakin baik.

“Dialogis metode ampuh dalam mengajak masyarakat dalam ikut menjaga keamanan lingkungannya,” pungkasnya. (ham)