Plt Bupati Trenggalek Optimis Kunjungan Wisata Naik

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: H Moch Nur Arifin ,Plt Bupati Trenggalek, jawa Timur  optimis sektor pariwisata masih bisa diandalkan untuk mendongkrak perekonomian wilayah. Menurut dia, pantai-pantai yang ada di daerah yang akan dia pimpin tidak kalah dengan pantai di manapun. Apalagi, pantai di Trenggalek merupakan gugusan pantai selatan yang menjual dindahan karang dengan ombak yang cukup menantang.

“Potensi wisata di Trenggalek masih cukup menjanjikan. Hari ini tetap Prigi yang menjadi magnet, tapi kedepannya akan kita kenalkan objek lainnya selain Prigi,” kata pemimpin muda,Jum’at, (29/3).

ia mencontohkan di dekat Pantai Prigi terdapat pantai Damas Karanggandu yang memiliki hamparan pasir putih dan karang yang masih cukup klasik dan diyakini akan sangat manarik minat wisatawan.

Selain itu di Kecamatan Munjungan dan Panggul juga memiliki banyak pantai yang cukup indah. Sayangnya, gugusan pantai dari Prigi hingga ke barat yaitu ke Munjungan dan Panggul saat ini belum tersambung dengan akses jalan yang memadai.

” Kementerian Kehutanan dan Pekerjaan Umum tetap kita harapkan  dibangunkan jalan yang lebih bagus,” ujarnya.

Jika Prigi tersambung ke Panggul melalui JLS , Arifin optimis kunjungan wisatawan juga akan semakin besar.

Apalagi, Panggul dengan pantai Pelangnya, saat ini juga memiliki akses yang mudah ke Yogyakarta. Dengan akses ini, kelak wisatawan dari arah Yogyakarta sekalian bisa langsung ke Prigi.

Selain menggaet wisatawan dari kawasan Yogyakarta, Arifin juga berharap kunjungan wisata dari kota-kota satelit di sekitar Trenggalek yaitu dari Madiun, Blitar, Malang, serta Kediri juga akan semakin meningkat.(ham)