Komunitas Srikandi Indonesia Gelar Bazar Murah, Bentuk Dukungan Jokowi-Amin

Ibunda Capres Joko widodo Sujiatmi Noto Miharjo hadiri Bazar Murah.(mulyawan).

BOYOLALI – KANALINDONESIA.COM

Ibunda Capres O1 Jokowi, Sujiatmi Noto Miharjo hadiri bazar sembako murah yang digelar oleh Komunitas Srikandi Indonesia ( KSI ) di Lapangan Desa Klego,Kecamatan Klego Boyolali,Sabtu (30/3).

KSI merupakan wadah Pengusaha perempuan Solo Raya tergabung dalam Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) yang menggelar pasar murah bagi warga yang kurang mampu.

Bazar sembako murah itupun mendapatkan respons yang cukup bagus dari masyarakat di Kecamatan Klego.

Ribuan warga sudah memadati lokasi meski kegiatan belum dimulai untuk bisa membeli sembako, warga harus mengantongi kupon yang sudah dibagikan sehari sebelum kegiatan berlangsung.

Sebanyak 10.000 ribu paket sembako murah yang disediakan relawan pendukung Capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin itu, ludes diserbu masyarakat Klego.

Setiap paket sembako murah diharga Rp 35 ribu. Adapun isinya beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Kegiatan ini sebagai wujud peran KSI dalam bidang sosial.

Ketua KSI Yanti Rukmana, merupakan kegiatan yang spektakuler ini sebagai wujud nyata dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan hadirnya Ibunda Jokowi ini merupakan sosok sesepuh di Boyolali, sekaligus mensupport kepada masyarakat untuk mendukung Jokowi terpilih kembali.

Dijelaskannya, program bazar murah ini akan berlangsung setiap minggu keliling di seluruh daerah se Solo Raya. Adapun sumber dana kegiatan ini hasil patungan para anggota Srikandi.

“Kita terbuka bagi siapa-pun masyarakat yang memiliki pilihan politik yang berbeda dengan kita untuk membeli sembako di pasar murah yang kami selenggarakan. Karena, kita juga tidak pernah membedakan dalam melayani masyarakat,” jelas Yanti.

Diharapkan dengan adanya paket sembako murah, bisa sedikit meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan di seluruh wilayah Soloraya. Totalnya ada delapan titik,”tandas yanti.

Warga Karangmojo, Klego, Boyolali Siti Maryam, menilai kegiatan ini cukup bagus. Sebab warga bisa mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah.

“Biasanya saya membeli beras Rp 10 ribu per kilogram. Sekarang 5 kilogram hanya Rp 35 ribu. Ditambah gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Jadi ini sangat membantu sekali. Harapnya Jokowi bisa jadi Presiden kembali,” harapnya.(mul)