Kalender Berlogo Pemkab Milik Paslon Presiden No Urut 02 Diusut Bawaslu Trenggalek

Rokhani (kiri) Ketua Komisioner Bawaslu Kab. Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur kini sedang melakukan penyelidikan atas temuan alat peraga kampanye milik pasangan calon (paslon) presiden nomor urut 02 yang membubuhkan logo Pemkab setempat di kalender.

Dari informasi yang dihimpun kalender  milik pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno  mencantumkan logo Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, pada bagian pojok kiri  atas.

Rokhani, Ketua Komisioner Bawaslu Trenggalek mengatakan pihaknya telah memanggil  tim pemenangan daerah pasangan calon 02 persisnya dari jajaran pengurus DPC Partai Gerindra, untuk dimintai keterangan.

“Informasi sementara yang kami peroleh dari pihak tim pemenangan paslon 02, mereka juga tidak tahu di mana kalender itu dicetak dan diproduksi. Alat peraga kampanye itu mereka ambil dari Ponorogo, rumah Pak Supri yang caleg DPR RI itu,” ungkapnya, Minggu, (31/3) di Trenggalek.

Kalender yang diterima tersebut, masih diterangkan Rokhani , kalender tersebut memang jatahnya untuk Kabupaten Trenggalek sebagai bagian wilayah pemenangan untuk mataraman dengan berpusat di Ponorogo.

“Kata ketua partai Gerindra itu diambil dari Ponorogo karena wilayahnya ikut sana,”terangnya.

Dijelaskannya, permasalahan munculnya  kalender media kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno itu akhinya menjadi masalah.

“Warga dan kini tim pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo – Makruf Amin telah protes,”tegasnya.

Isu dugaan keberpihakan Pemkab Trenggalek kemudian viral setelah gambar kalender pasangan calon 02 itu diunggah sejumlah warganet di media sosial Facebook, WhatsApp, Instagram dan Twitter.

“Kok ada logo pemkab, ini beneran atau jangan-jangan klaim sepihak ya,” ujar salah satu pemilik akun di Facebook.

Tanggapan terpantau ada yang pro dan ada pula yang kontra. Menurut Rokhani , kasus itu belum bisa diputuskan.(ham)