Kapolda Minta Tambahan CCTV Ada di Kantor Pemkab Kediri

kediri, polres kediri, kapolda jatim, tambahan CCTV, Kantor Pemkab kediri
Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji                                                    ( foto : G Marmoyo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Kapolda  Jatim Irjen  Pol Anton Setiadji resmikan gedung Markas Komando ( MAKO ) Polres Kediri dan juga gedung pelayanan berbasis Elektronik.Selasa(01/11/2016).

Pelayanan berbasis Elektronik seperti program Elektronik Command Justice Sistem (E-CJS) Plus sendiri dilakukan bertujuan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Bahkan dalam program tersebut terdapat pelayanan unggulan yakni program E-Tilang.
Sementara, Aplikasi e-Tilang merupakan fitur yang ada di Aplikasi e-CJS Plus yang dikembangkan oleh Polres Kediri.
Warga masyarakat yang menggunakan smartphone berbasis android bisa mendownload melalui Google Playstore.
Dalam program itu, pelanggar lalu lintas bisa langsung mengetahui kesalahannya, pada aplikasi tersebut juga tertera denda yang bisa langsung dibayarkan di Bank yang ditunjuk.
Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji mengapresiasi program yang dilounching Polres Kediri.
“Kita melihat dengan ini adalah salah satu keberhasilan kita, ketika masyarakat menerima atau kalau mereka melakukan pelanggaran itu, terutama di lalu lintas,” katanya.
Lebih lanjut Anton menanggapi terkait peluncuran ruang command center yang berada di Mapolres Kediri.
“Program ini sangat membantu kenyamanan di wilayah hukum Polres Kediri. Sebab, semua dapat terpantau melalui CCTV. Namun disini kita minta untuk penambahan di setiap perbatasan. Kita ingin melihat gerakan masyarakat dari CCTV, depan kantor Pemkab Kediri apabila ada Demo atau aksi bisa langsung terpantau oleh Kapolres dan menyebarkan informasi tersebut,” tandasnya.
Terpisah, Kapolres Kediri AKBP Yusep Gunawan mengatakan pihaknya mempunyai kebanggaan dan kegembiraan yang luar biasa, dimana program e-Tilang akan diterapkan dijajaran Kepolisian seluruh Indonesia.
“Sebuah kebanggaan, dimana gagasan dan program E-Tilang Kapolres Kediri, bisa berguna bagi institusi Polri,” ungkapnya. (G Marmoyo)