BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Peduli sesama, Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron salurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, vitamin dan masker. Kepada ojek online ( Ojol) dan supir angkutan kota (angkot) yang biasa mangkal dikota Bangkalan, Madura yang terdampak pandemi covid-19 khususnya disektor ekonomi

“Dari 96 driver ojol dan 125 supir angkot yang mendapat bantuan sembako, vitamin dan masker. Yang kita undang ke pendopo agung Bangkalan cuma perwakilan untuk menerima secara simbolis,” terang Bupati Bangkalan, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut, Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif tersebut. Menyampaikan bahwa selain ojol dan supir angkot. Pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan para pelaku ekonomi lainya untuk menerima bansos. Seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), penyandang disabilitas dan masyarakat lain yang terdampak pandemi covid-19.

“Saat ini kita tengah mendata namun sudah ada sekitar 800 penerima dari disabilitas dan pondok pesantren (ponpes) sisanya masih dalam proses,” kata Ra Latif.

Ra Latif menambahkan bahwa dari dana Rp 650 juta dan berasal dari Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) di Dinas Sosial Bangkalan. Nantinya akan dibagi dalam 4.356 paket sembako.

“Untuk sumber dananya diluar refocusing yang sudah kami siapkan. Itu murni dari DPA Dinas Sosial Bangkalan,” jelasnya.

Termasuk bantuan pada tukang becak, ojek online serta organda. Bantuan itu juga berasal dari bantuan lembaga-lembaga diluar Pemkab Bangkalan.

“Jadi dana Rp 650 juta itu untuk masyarakat yang belum tercover bantuan sebelumnya, biar merata,” pungkasnya.(sumaryanto.kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here