serbuan Vaksinasi di Grup 1 Kopassus
serbuan Vaksinasi di Grup 1 Kopassus

SERANG, KANALINDONESIA.COM: Membantu pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19, Grup 1 Kopassus menggelar vaksinasi bagi warga masyarakat binaan Grup 1 Kopassus di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus, Taman Baru, Kota Serang, baru baru ini.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P terjun langsung memantau jalannya pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Ketua Pelaksana Serbuan Vaksinasi Grup 1 Kopassus Mayor Inf Adi Nofriadi Nata  yang juga Kasiter Grup 1 Kopassus menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 21 dan 22 Juli 2021.

Untuk target pelaksanaan vaksinasi, kata Kasiter Grup 1 Kopassus, ditujukan untuk 500 orang warga binaan Grup 1 Kopassus dengan menerapkan sistem bergantian antar wilayah untuk tetap menjaga faktor protokol kesehatan.

“Untuk 500 orang ini pelaksanaannya kami bagi menjadi beberapa bagian sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi sehingga protokol kesehatan kami terapkan secara ketat,” kata Kasiter Grup 1 Kopassus.

Menurutnya, masyarakat sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan sangat bersyukur karena diberikan fasilitas untuk melaksanakan vaksin.

“Kami sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dan kami berharap kegiatan vaksinasi bisa diselenggarakan pada waktu yang akan datang sehingga program pemerintah tentang percepatan vaksinasi dapat terealisasikan,”kata salah satu peserta vaksinasi.

Kasiter Grup 1 Kopassus menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini juga berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Tenaga Kesehatan Persit KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus. Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga sudah melaksanakan serbuan vaksin di daerah Cipocok sebanyak 1.000 orang dan di Puskesmas Taktakan sebanyak 150 orang. Kegiatan ini akan terus berlanjut ke desa-desa wilayah Kota Serang utamanya di wilayah binaan Grup 1 Kopassus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di Grup 1 Kopassus,”pungkasnya.@wn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here