Akhir Tahun Pemkot Diminta Segera Selesaikan Proyek

AKBP Wibowo Kapolresta Kediri ( foto : G Marmoyo_KIcom)
AKBP Wibowo Kapolresta Kediri                                   ( foto : G Marmoyo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Banyaknya proyek pengerjaan aspal dan juga drainaise di beberapa ruas jalan Kota Kediri mengakibatkan kemacetan, diantara yang paling parah adalah Jalan Dhoho, Kota Kediri, tertutama pada jam kerja kantor berbarengan dengan keberangkatan anak sekolah.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Kediri sudah peringatkan pihak Pemkot Kediri untuk segera menyelesaikan beberapa proyek yang banyak memacetkan lalu lintas, serta proyek pembangunan Gedung Universitas Brawijaya ( UB) yang saat ini masih menjadi polemik.

Tak hanya itu, Kapolresta Kediri juga mempersilahkan siapa saja asal punya data dan ingin laporkan penyimpangan tersebut polisi pasti akan menindak lanjuti.

AKBP Wibowo dalam keterangannya mengatakan, jika pihak kepolisian sudah menegur pemerintah dan juga kontraktor yang mengerjakan proyek gorong – gorong untuk segera menyelesaikan pekerjaannya tersebut, pasalnya banyak ruas jalan yang macet karena proyek.

“Lihat seperti di Jalan Dhoho, kita tempatkan berapa anggotapun macet juga, wong macet karena proyek yang dikerjakan oleh kontraktor pada jam kerja,”kata Wibowo, Selasa (01/11/2016) saat mendampingi Kapolda Jatim meresmikan Mako Polres Kediri.

Lebih Lanjut Kapolresta juga mengatakan, jika himbauan pada kontraktor yang mengerjakan gorong-gorong untuk dilakukan pada malam hari, dan juga peringatan pada pemerintah kota agar segera menyelesaikan proyek pada akhir tahun.

“Ini lelangnya aja terlambat, ya mudah mudahan lekas selesai proyeknya,”ucap Kapolresta.

Sementara itu, terkait dengan polemik pembangunan UB pihak kepolisian masih memantau dan juga mengkaji proyek tersebut.

“Kita masih mengkaji dan juga melihat kepentingan warga,”terang Kapolres.

Namun, bilamana ada laporan adanya penyimpangan pada pembangunan UB pihak polisi akan menindak lanjuti.

“Yang jelas berdasarkan data lengkap, kita pasti menindak lanjuti, ” Pungkas Kapolresta Kediri.

Untuk diketahui, pada saat ini beberapa ruas jalan dikota Kediri ada pekerjaan proyek pembangunan aspal jalan dan juga pembangunan drainase yang menjadikan kemacetan. ditambah material bangunan yang berserakan.

Selain itu, proyek pembangunan gedung UB saat ini juga menjadi polemik karena belum ada ijin dari Dikti.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri juga telah menganggarkan 19 Milyar pada APBD 2016. (G.Marmoyo)