Laka Tunggal, Truck Trailer Bermuatan Asbes Terjun Bebas ke Sungai

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Sebuah truck traler nomor polisi N 8763 UC yang bermuatan asbes, kamis pagi ja takbaja, (waktu subuh) 25 April 2019, mengalami laka tunggal terjun bebas masuk sungai di daerah jalan raya Tambung, kecamatan Pademawu, kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh kanalindoesia.com di lokasi kejadian, truck trailer yang dikemudikan Lofik Mariono (58) warga Desa Purwantoro Kecamatan Blimbing Kabupaten Malang, bersama kernet Indra (35) warga Desa Sebuku Kecamatan Blimbing Kabupaten Malang menabrak pembatas sungai sebelah barat jalan dan langsung terjun ke dalam sungai, diduga akibat sopir yang mengantuk.

“Truck trailer yang melaju dari selatan tahu-tahu menabrak pembatas jembatan sebelah barat dan langsung masuk ke dalam sungai,” kata Moh. Andriyanto warga setempat di lokasi kejadian, kamis (25/04/19).

Baca:  Miris, SDN Lopang 2 Lamongan Nyaris Tak Pernah Upacara Bendera

Dugaan sementara, supir mengantuk. sehingga tidak bisa mengendalikan truck dan langsung terjun ke sungai dengan kedalaman 5 meter.

“Akibat kejadian itu, kaca depan dan pintu samping rusak berat juga muatan berupa asbes hancur berantakan,” jelasnya saat ikut mengevakuasi korban ke puskesmas Larangan.

Sementara secara terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan IPTU Tamzil, juga membenarkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut terjadi.

“truck trailer yang masuk sungai, mengalami rusak berat. Akibat laka tunggal itu, kerugian material di taksir mencapai 50 juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tunggal tersebut. Keduanya hanya mengalami luka-luka di tangan dan kaki serta langsung di evakuasi ke puskesmas Larangan. (IFA/NANG).

Baca:  Kajari Pamekasan Terjaring OTT KPK