Siswa SMP 5 Ponorogo Meninggal Usai Main di Pantai Soge Pacitan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Nasib nahas menimpa Syahrul Yulian (14), warga Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Dia tenggelam usai bermain di Pantai Soge, Pacitan bersama 9 temannya, Minggu (28/4/2019) siang.

“Rombongam 10 remaja berangkat dari Ponorogo pagi hari. Setibanya di pantai Soge sekitar pukul 09.00 WIB dan mereka langsung menuju bibir pantai dan bermain hingga tengah hari,” terang Kapolsek Ngadirojo AKP Waluyo..

Masih menurut Kapolsek, usai bermain di pasir dan air laut, lantas ke 10 anak tersebut bermaksud membersihkan diri di muara sungai. Namun saat ke 10 anak itu membersihkan badan, tiba tiba Syahrul Yulian ( korban ) menuju ke tengah muara.
Dengan tak menduga bahwa dasar sungai itu cukup dalam. Tiba-tiba Syahrul Julian ( Korban ) minta tolong, ke sembilan temannya berusaha menolong namun korban semakin terseret aliran air yang lebih dalam, lantas ke 9 temannya berteriak minta tolong ke warga setempat. Lalu 3 orang warga yang mengetahui kejadian berupaya menolong dengan cara menyelam, namun sayangnya nyawa Syahrul Julianto siswa SMP 5 Ponorogo itu tak bisa diselamatkan.

“Sepertinya korban tidak menyadari bahwa di TKP airnya cukup dalam. Teman-teman korban juga kesulitan menolong karena sama-sama tidak bisa berenang,” kata Kapolsek Ngadirojo, AKP Waluyo.

Setelah warga melaporkan ke Mapolsek, aparat segera menuju lokasi untuk membantu evakuasi.

Jenazah korban yang berhasil dievakuasi kemudian dibawa dengan mobil patroli ke Puskesmas Ngadirojo. Hingga pukul 16.15 WIB jenazah korban berada di ruangan Puskesmas.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis Puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun untuk kepentingan penyelidikan jenazah korban tetap menjalani visum et repertum dari dokter. Polisi juga sudah memintai keterangan 9 rekan korban sembari menunggu kedatangan keluarga dari Ponorogo.(Bc).