Hari Ini Digelar Musyawarah ILUNI UI Pascasarjana  

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Bertempat di Kampus UI, Jakarta, hari ini Selasa (30/4/2019) digelar Musyawarah Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia – Sekolah Pascasarjana.

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah ILUNI UI Sekolah Pascasarjana, Dr. RAy Larasati menjelaskan, terdapat dua agenda utama dalam Musyawarah ILUNI UI PPS (SKSG-SIL) ini. Pertama, pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Kedua, pemilihan ketua umum ILUNI Sekolah Pascasarjana periode 2019-2023.

Menurutnya, perubahahan AD/ART dilakukan seiring dengan transformasi Program Pascasarjana Universitas Indonesia (PPS UI) yang menjadi dua sekolah pascasarjana, yaitu Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) UI dan Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI. Dengan perubahan nomenklatur tersebut, maka ILUNI UI PPS akan berganti nama menjadi ILUNI UI Sekolah Pascasarjana.

Baca:  ILUNI UI Minta Presiden Tolak Usulan Perwira Tinggi Polri Jadi Pejabat Gubernur

“Sesuai dengan Munaslub ILUNI UI Pusat, tanggal 23 Maret 2019 ditetapkan hanya satu organisasi ILUNI UI di Program/Sekolah Pascasarjana. Sehingga ILUNI UI Sekolah Pascasarjana memayungi alumni PPS UI, alumni SIL UI, dan alumni SKSG UI,” ujar Larasati di Kampus UI, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Ia menambahkan, tema musyawarah kali ini adalah Semarak Dalam Keilmuan, Guyub Dalam Iluni. Diharapkan para kandidat dan alumni Sekolah Pascasarjana UI lebih mengutamakan kebersamaan dan guyub.

“Walaupun para kandidat berkompetisi, subtansi utamanya adalah guyub, bersama-sama membangun ILUNI UI Sekolah Pascasarjana,” tutur Larasati.

Yang paling menarik dalam musyawarah ILUNI Pascasarjana ini adalah pemilihan ketua umum. Ada lima kandidat yang berkompetisi untuk memperebutkan kursi strategis tersebut. Mereka adalah: Guntur Subagja (01), Auderey Tangkudung (02), Banyu Guswit (03), Marlon SC Kansil (04), Benny J Mamoto (05). Benny J Mamoto adalah pertahana yang  memimpin ILUNI UI PPS sejak tahun 2014. Sementara kandidat lainnya juga merupakan bagian dari pengurus ILUNI UI PPS periode 2014-2018.

Baca:  Bertemu Presiden Jokowi, Tony Blair Sebut Pemindahan Ibu Kota Visi Luar Biasa

Pemilihan Ketua Umum ILUNI UI PPS melalui keterwakilan ILUNI Program Studi di lingkungan Sekolah Pascasarjana UI. Ada dua program studi di Sekolah Ilmu Lingkungan dan 9 program studi di Sekolah Kajian Stratejik dan Global. Mereka akan memilih satu dari lima kandidat terbaik. Sesuai AD/ART ILUNI UI PPS, pengurus ILUNI UI PPS juga memiliki hak suara melalui 2 perwakilan dalam Munas tersebut.

Musyawarah ILUNI UI Sekolah Pascasarjana dijadwalkan mulai pukul 13.30 hingga 21.00 WIB, di Gedung IASTH Lantai 3 Kampus UI Salemba.

Para alumni Program Pascasarjana UI/SIL UI/SKSG UI yang akan hadir dalam Musyawarah Umum ILUNI UI tersebut dapat mendaftarkan melalui online: https://bit.ly/musyawararahiluniuipps2019 . @Rudi

Baca:  KPK Tetapkan Wahyu Setiawan sebagai Tersangka