Blar! Bondet Meledak, Kedua Tangan Perempuan Ini Putus

Korban dalam perawatan di rumah sakit
Korban dalam perawatan di rumah sakit

KANALINDONESIA.COM : Warga Desa Karangkliwon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, dikejutkan dengan suara ledakan keras yang berasal dari salah satu rumah warga setempat, Rabu (02/11/2016) sore tadi sekitar pukul 17.00 Wib.

Ledakan keras sebanyak satu kali itu diduga berasal dari sebuah bondet. Akibat ledakan tersebut, sebuah rumah milik Agus Hariyanto (45), warga Dusun Baran RT/RW 01/04, Desa Karangkliwon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan mengalami rusak dibagian teras.

Tak hanya itu, kejadian ini juga mengakibatkan istri Agus, yaitu Lilik Farida (40) mengalami luka-luka bakar dan kedua pergelangan tangannya putus. Sehingga dibawa ke rumah sakit Bangil.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu korban hendak membersihkan teras rumahnya. Ketika mengangkat sebilah kain pada tumpukan kayu didepan rumahnya, tiba-tiba terjadi ledakan. Sehingga korban mengalami luka bakar, tangan kanan dan kirinya putus, lecet pada paha kaki kanan dan perut,” terang Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Puryanto, saat dihubungi Rabu petang tadi.

Ia menambahkan, sejatinya korban sempat dibawa ke Puskesmas Grati. Namun, karena lukanya cukup serius. Sehingga korban terpaksa harus dirujuk ke RSUD Bangil.

“Kami sudah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan, teras rumah yang meledak itu sudah kami beri police line, untuk mensterilkan lokasi,” pungkasnya.

Selain itu, pihak kepolisian pun juga meminta keterangan dari saksi-saksi tetangga korban terkait keberadaan bondet yang diletakkan ditumpukan kayu tersebut. (bet)