Waoww…, Kendaraan Plat Merah Pemkab Jombang, Nunggak Pajak

142150203Caption foto : ilustrasi

KANALINDONESIA.COM : Kendaraan pelat merah milik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jombang ternyata belum membayar pajak. Terdapat 116 kendaraan roda dua dan 83 unit kendaraan roda empat yang masih belum membayar pajak.

Arifin selaku Kepala Bidang Penagihan Dinas Pendapatan Kabupaten Jombang, menuturkan bahwa dari 3.361 unit kendaraan milik pemkab terdapat 199 unit kendaraan yang belum membayar pajak, serta 83 unit kendaraan roda empat.

“Jumlah kendaraan dinas Pemkab Jombang mencapai 3.361 unit. Dari jumlah tersebut terdapat 199 unit kendaraan yang belum membayar pajak. Yakni, 116 kendaraan roda dua atau sepeda motor dan 83 kendaraan roda empat,” ungkapnya.(03/11/2016)

Saat disinggung dinas manakah yang paling banyak memiliki tunggakan pajak atas kendaraan dinas masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pihaknya tidak bisa memberikan rincian tunggakan secara detail.

“Semua kendaraan dinas itu menggunakan nama Pemkab Jombang. Sehingga kami tidak dapat mengindentifikasi dinas mana yang paling banyak memiliki tunggakan,” tegasnya.

Masih menurut Arifin bahwa, pihaknya sudah berkorrdinasi dengan pemerintah setempat untuk segera membayarkan tagihan tunggakan pajak yang ada. Yakni dengan cara mengirimkan surat penagihan kepada Pemkab Jombang.

“Namun sampai sekarang tunggakan itu belum juga terlunasi. Padahal kami sudah mengirim tagihan ke pemkab,” pungkasnya.(elo)