​Yonif Para Raider 502 Kostrad Siap Menjaga Perbatasan RI-Malaysia


KANALINDONESIA.COM : Dalam menghadapi tantangan tugas pada wilayah perbatasan, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim salah satu Batalyon andalannya sebagai Satuan Tugas untuk melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.
 

Yonif Para Raider 502 Kostrad diberangkatkan untuk menggantikan Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam Kodam III/Siliwangi.

 

Acara pemberangkatan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad tersebut dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto di Dermaga Ujung, Surabaya, Rabu (2/11/16) pagi.

 

Dalam acara pelepasan tersebut, Mayjen Benny Susianto menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif PR 502 Kostrad memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan malaysia, serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat serta bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Dalan penugasan seperti itu ada kalanya akan menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, sehingga Pangdivif 2 Kostrad mengingatkan dalam memecahkan setiap permasalahan, agar selalu mengedepankan doktrin sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang di integrasikan pada misi yang diemban.

 

Tugas yang dilaksanakan Satgas Yonif Para Raider 502 merupakan kebanggaan dan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan oleh negara. Sehingga Pangdivif 2 Kostrad mengharapkan satuan yang bertugas mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI dan keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.

 

Hadir dalam acara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Malaysia, Kasgartap 3 Surabaya, Kasarmatim dan Komandan Lanud Surabaya.

 

Autentikasi :Kapen Kostrad