Indahwan: Kekuatan perempuan inspirasi perubahan

(Indahwan Suci Ning Ati, SH, MH, Bersama Ketua Pengadilan Agama Lamongan Dr. Hj. Harijah D, MH). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bicara soal korupsi dari sudut mana pun, tentu tak lepas dari sudut pandang etika. Bahwa korupsi secara etika harus dicela, dengan dua alasan. Pertama, setiap koruptor adalah pencuri. Kedua, korupsi adalah ketidakadilan tingkat tinggi. Karena terjadi dengan memanfaatkan kedudukan istimewa yang tidak dimiliki orang lain.

Sebuah fakta dimana Indahwan Suci Ning Ati, SH, MH, selaku aktifis perempuan menelusuri bahwa ketua pengadilan agama Lamongan Dr Hj. Harijah D, MH, merupakan sosok pemimpin inspirasi setiap perubahan dalam mencegah adanya tindak korupsi, kolusi dan Nepotisme.

Indahwan yang juga selaku ketua DPC POSPERA Lamongan juga menambahkan, ada sesuatu hal yang menarik dari sosok pimpinan nomor satu di pengadilan agama lamongan dalam menciptakan banyak perubahan – perubahan yang sifatnya sangat signifikan di Pengadilan Agama Lamongan, Salah satunya instansi di Kab. Lamongan yang memang sudah berubah dan bisa dirasakan bersih dari KKN adalah Pengadilan agama lamongan.

Tinjauan itu terbukti dari perubahan awal mulai dari hal kecil, dari tingkat parkir yang tertata rapi hingga sampai pada pelayanan yang memuaskan bebas dari pungli.

Indahwan yang juga selaku Dosen STESFA Gresik menambahkan, ada hal yang yang patut di apresiasi setiap bulan ramadhan untuk orang nomor satu di pengadilan agama yakni sebagai ketua Pengadilan Agama Lamongan yang selalu berani dalam membuat kebijakan kepada seluruh pegawainya terkait penggunaan mobil dinas pada saat mudik lebaran.

Tentu dengan harapan ini seluruh instansi yang berada di Lamongan juga akan mengeluarkan maklumat kepada seluruh pegawainya sepertin yang telah dilaksanakan setiap tahun oleh ketua Pengadilan Agama Lamongan. (Fer)

Jurnalis : Omdik/Ferry
Kabiro : Ferry Mosses