Jelang Lebaran, Kapolres dan Wabup Ponorogo Sidak Harga Sembako

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Antisipasi permainan harga saat bulan suci Ramadhan  AKBP Radiant, Kapolres Ponorogo bersama Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo H Soedjarno  melakukan sidak harga bahan pokok di beberapa tempat di wilayah kabupaten Ponorogo, Rabu(15/05/2019).

Tak hanya mengecek bahan pokok di pasar relokasi songgolangit Kapolres Ponorogo bersama Wakil Bupati Ponorogo juga melakukan sidak di gudang Aloha distributor bahan pokok yang berada di jalan Arif Rahman Hakim, SPBE di jalan D.I Panjaitan, swalayan Ponorogo Permai dan Keraton Mall Ponorogo.

Kapolres Ponorogo Bersama Wakil Bupati Ponorogo sengaja melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan meski tidak menemukan adanya kecurangan, namun Kapolres Ponorogo dan Wakil Bupati Ponorogo tetap memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak mempermainkan harga sembako di pasar atau melakukan penimbunan . Jika nantinya ada oknum yang sengaja melakukan penimbunan barang jelang Idul Fitri akan dilakukan tindakan tegas.

 

“Harga bahan pokok jelang idul fitri tidak ada kenaikan, namun tim pemantau akan terus memonitor naik turunnya harga sekalipun tidak bersama sama seperti ini, Perdakum dan TPID selalu memantau ke pasar, sehingga perkembangan apapun akan dilaporkan tim, sedangkan dari polisi juga melakukan tindakan tegas bagi pelaku penimbunan barang kebutuhan pokok demi meraup keuntungan menjelang idul fitri,”ucap Wabup Sudjarno.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menyampaikan,” tentunya jika terjadi penimbunan kita dapatkan dulu dari informasi dan juga kenaikan harga kalau sudah ada kenaikan harga berarti ada indikasi mungkin pendistribusian tidak lancar mungkin adanya penimbunan, makanya kita melakukan pemantauan dan pengecekan harga di pasar kalau ada kenaikan harga kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait,”ucap Kapolres.

Lebih lanjut dikatakanya,”tak hanya memberikan tindakan tegas bagi pelaku penimbunan barang saat Ramadhan Polres Ponorogo dengan Tim Satgas Pangan secara khusus terus mengawasi dan mengantisipasi adanya penimbunan maupun permainan harga bahan pokok saat bulan Ramadhan,”pungkasnya.(KI-13)