Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Apel gelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 198 Desa tahun 2019 Kabupaten Ponorogo di lapangan Makodim 0802 Kab Ponorogo, Minggu(19/05/2019).

Dalam apel pasukan yang diikuti TNI – POLRI sebagi pimpinan Apel Kapolres Ponorogo, yang dihadiri dandim 0802/ponorogo pejabat utama polres dan kodim serta peserta apel anggota BKO polsek dan polres jajaran.

Kapolres Ponorogo menyampaikan,” pergeseran pasukan 20 mei ini dalam rangka pengamanan tahap pungut dan hitung suara pilkades serentak di Ponorogo tahun 2019 dengan jumlah TPS 215,”ucap AKBP Radiant.

Kapolres menambahkan adapun jumlah personil yang dilibatkan dalam Pilkdes serentah berjumlah personil Polri 1462 dan TNI 396 personil serta instansi terkait yang berjumlah 4090 personil.

Pengaman Pilkades serentak di Kabupaten Ponorogo juga dibantu dari Brimob Polres Madiun Kota/Kabupaten Polres Magetan Polres Ngawi Polres Trenggalek Polres Tulungagung Polres Nganjuk Polres Blitar Kota Polres Kediri Kota. Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menambahkan Pilkades serentak merupakan Pesta Demokrasi tingkat desa untuk itu Kapolres berharap dalam pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik dan lencar sesuai peraturan yang berlaku.

“Tahapan tahapan yang perlu mendapatkan perhatian antara lain tahapan penetapan DPT, kampaye, pungut dan hitung. Agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan lancar, saya berharap semua pihak ikut peran aktif menghindari terjadinya gesekan maupun konflik antar pendukung guna untuk mewujudkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” pungkas Kapolres.

Selain melaksanakan Pam pelaksanaan Pilkades, Kapolre berpesan agar petugas Pam untuk peka terhadap situasi lingkungan karena saat ini banyak teror bom.(husnut)