Menpora Lantik Tiga Pejabat Baru di Lingkungan Kesekretariatan

KANALINDONESIA.COM : Menpora Imam Nahrawi hari Senin (7/11) pagi melantik pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) dan Pejabat pada Jabatan Administrator (Eselon III.a) di lingkungan Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hadir dalam acara pelantikan tersebut pejabat dan pegawai dilingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.


Samsudin yang sebelumnya menjabat sebagai Asdep Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, diangkat pada jabatan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi melalui Surat Keputusan Menpora Nomor 98 Tahun 2016 Tanggal 4 November 2016. Bertindak sebagai saksi adalah Staf Ahli Bidang Politik Yuni Purwanti dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal.

Selain melantik Pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) Menpora juga melantik Pejabat pada Jabatan Administrator (Eselon III.a) yaitu Yuni Kusmiati yang sebelumnya PNS pada Kementerian Hukum dan HAM dilantik sebagai Kepala Bagian Hukum pada Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum, dan Sandi Suwardi Hasan yang sebelumnya PNS pada Pemerintah Kabupaten Jember diangkat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana pada Biro Perencanaan dan Organisasi melalui Surat Keputusan Menpora Nomor 99 Tahun 2016 Tanggal 4 November 2016.

Setelah mengambil sumpah jabatan dari pejabat yang dilantik, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera dapat beradaptasi dan menyesuaikan dengan kondisi dan lingkungan kerja, sehingga dapat melakukan percepatan.

“Kepala Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi yang baru dilantik saya harapkan segera dapat menyusun perencanaan yang baik dengan memperhatikan nawacita pemerintah, dan memperhatikan arahan-arahan Presiden dalam pembangunan kepemudaan dan keolahragaan. 

Lebih lanjut kepada Kabag Organisasi dan Tata Laksana dan Kabag Hukum Imam berpesan agar melakukan koordinasi sesegera mungkin untuk melakukan penataan organisasi di lingkungan kemenpora, serta melakukan percepatan dan persiapan aturan-aturan pelaksanaan pekerjaan, serta persiapan penyusunan undang-undang tentang atlet. 

“Kepada semua Pejabat yang baru dilantik saya harapkan bisa menyiapkan diri sebagai bagian dari tim besar di Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam membangun kepemudaan dan keolahragaan,” tutup Imam.