Polres Madiun Sweeping Massa 22 Mei

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dan Kasat Lantas AKP Imam Mustolih ikut memeriksa bus pariwisata saat dihentikan di rest area Tol Madiun km 626. (Foto: Abas)

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Polres Madiun menggelar sweeping kendaraan di rest area Saradan Tol Ngawi-Kertosono juga melibatkan unsur TNI dan lainnya. Sweeping dilakukan ada indikasi kelompok massa yang berangkat ke Jakarta terkait aksi 22 Mei, sweeping sendiri sudah dilakukan sejak 19 Mei lalu disejumlah titik.

“Kami peroleh informasi rest area tol di Madiun ini, menjadi salah satu tempat transit orang, rencananya menuju Jakarta untuk 22 Mei nanti,” ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, kepada wartawan di rest area KM 626, Saradan Tol Madiun Minggu (19/5) malam lalu.

Menurutnya sweeping di rest area tol KM 626, Saradan-Madiun, diutamakan kendaraan bus pariwisata dan travel.
Dilakukan pemeriksaan kendaraan, utamanya kendaraan pariwisata atau travel yang digunakan oleh massa menuju Jakarta. Jika ditemukan, pasti dicegah agar mereka tidak berangkat ke Jakarta.
Ia mengatakan sweeping digelar mulai 19 hingga 22 Mei nanti, tidak hanya dilakukan pada rest area tol, dilakukan di tiga titik lain. Bila nantinya ditemukan senjata tajam atau narkoba pasti proses hukum berlanjut di Polres Madiun. Sejauh ini belum ditemukan adanya rombongan hendak ke Jakarta atau temuan benda berbahaya lainnya.

Ada 4 titik lokasi sweeping selain di rest area sini (rest area tol Madiun KM 626) yaitu dekat masuk ke Tol Caruban. Lalu, arah masuk tol Madiun. Kemudian satu titik arah ke perbatasan Ponorogo di Dolopo. Sweeping ini melibatkan 50 personil Polres Madiun dan Kirim 0803 Madiun. (Abas)